Pesan Bey Machmudin Atas Pelantikan Pejabat Sementara, Pj Wali Kota Bogor, Pj Bupati Ciamis, dan Sumedang “Berfokus pada Pelayanan Publik!”

Bandung – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menggelar upacara pengukuhan untuk beberapa Pejabat Juru Sita (Pj) di wilayah tersebut, dan memberi pesan Bey Machmudin atas pelantikan pejabat sementara tersebut.(20/4)

Upacara ini digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, dan merupakan momen penting untuk mengangkat tugas-tugas pemerintahan daerah.

Pelantikan tersebut melibatkan Hery Antasari, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar, yang dilantik sebagai Pj Wali Kota Bogor, serta Engkus Sutisna, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemdaprov Jabar, yang dilantik sebagai Pj Bupati Ciamis.

Selain itu, Yuda Ramli, Plh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri, juga dilantik sebagai Pj Bupati Sumedang.

Dalam sambutannya, Bey Machmudin menegaskan pentingnya integritas, transparansi, dan fokus pada pelayanan publik dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah.

“Kita harus berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan tanpa pamrih serta menjaga kepercayaan masyarakat,” ujar Bey kepada para pejabat yang baru dilantik.

Bey juga menekankan bahwa kepemimpinan harus didasarkan pada prinsip moral yang tinggi, dengan memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam konteks pelantikan Pj Wali Kota Bogor dan Pj Bupati Ciamis serta Sumedang, Bey Machmudin menyampaikan harapannya agar para pejabat tersebut senantiasa mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Saya meminta kepada penjabat yang baru dilantik agar sering ke lapangan untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat serta membuka pintu komunikasi selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” tegas Bey.

Selain itu, efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan roda pemerintahan juga menjadi fokus utama yang ditekankan oleh Bey Machmudin. Ia menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi pemborosan dan administrasi yang lamban dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

Baca Juga  Qatar Juara Asia! Hat-trick Afif Membawa "The Maroon" Raih Kemenangan 3-1 atas Yordania

“Kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan yang dibuat,” tambahnya.

Dalam pesannya, Bey Machmudin menekankan bahwa para pejabat yang baru dilantik memiliki tanggung jawab besar dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah-wilayah yang mereka pimpin.

“Harapan besar masyarakat tentunya tertumpu kepada Saudara sebagai pemimpin daerah,” tutup Bey.

Hery Antasari, yang kini menjabat sebagai Pj Wali Kota Bogor, menyambut amanah ini dengan tekad kuat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bogor.

“Saya siap bekerja keras demi mewujudkan visi dan misi pembangunan yang berpihak pada kepentingan publik,” kata Hery.

Sementara itu, Engkus Sutisna, yang resmi menjabat sebagai Pj Bupati Ciamis, berjanji untuk menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan dedikasi.

“Kami akan mendengarkan suara masyarakat dan memastikan bahwa kebutuhan mereka menjadi prioritas utama dalam setiap langkah kami,” ujarnya.

Yuda Ramli, yang kini menjabat sebagai Pj Bupati Sumedang, juga menegaskan komitmennya untuk mengabdi kepada masyarakat Sumedang dengan penuh tanggung jawab.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan daerah ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Yuda.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting dalam dinamika pemerintahan daerah di Jawa Barat. Harapan dan dukungan besar dari masyarakat pun mengiringi langkah para pejabat baru ini dalam melaksanakan tugasnya.

Dengan fokus pada pelayanan publik, diharapkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bogor, Ciamis, dan Sumedang dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Komentar