7 Cemilan Favorit Jadi Buah Tangan di Bandung, Sensasi Manis ke Gurih untuk Menikmati Makanan Legendaris, Cobain!

Berita, Kuliner, Wisata281 views

Bandung – Liburan ke Bandung tak lengkap rasanya tanpa membawa pulang oleh-oleh khas kulinernya dan ada cemilan favorit jadi buah tangan di Bandung yang terkenal.

Bagi para pecinta kuliner, Bandung adalah surga dengan berbagai pilihan cemilan lezat yang siap memanjakan lidah. Dari manis hingga gurih, tradisional hingga kekinian, semua tersedia di kota ini.

Berikut 7 cemilan favorit yang wajib Anda coba dan jadikan buah tangan saat berkunjung ke Bandung:

1. Pisang Bolen Kartika Sari:

Siapa yang tak kenal Pisang Bolen Kartika Sari? Cemilan legendaris ini telah menjadi ikon oleh-oleh Bandung sejak tahun 1974.

Perpaduan kulit pastry renyah dan pisang bolen yang manis legit di dalamnya selalu sukses membuat ketagihan. Tak hanya pisang bolen, Kartika Sari juga menawarkan berbagai pilihan kue lainnya seperti cheese roll, brownies panggang, dan aneka keripik.

2. Brownies Amanda:

Bagi pecinta brownies, Brownies Amanda adalah surga. Dengan beragam pilihan rasa seperti original, cheese cream, dan blueberry, Brownies Amanda selalu ramai pengunjung. Teksturnya yang lembut dan rasa coklatnya yang浓郁 membuat brownies ini tak terlupakan.

3. Kue-kue Primarasa:

Primarasa terkenal dengan brownies panggangnya yang lezat dan menjadi favorit banyak orang. Selain brownies, Primarasa juga menawarkan berbagai kue kering seperti nastar, kastengel, dan putri salju.

Harganya yang terjangkau membuat kue-kue dari Primarasa menjadi pilihan oleh-oleh yang populer di Kota Bandung.

4. Roti dan Kue Sidodadi:

Toko Roti dan Kue Sidodadi merupakan tempat yang legendaris di Bandung. Didirikan sejak tahun 1930, Sidodadi menawarkan beragam jenis roti dan kue tradisional dengan cita rasa yang tak lekang oleh waktu. Roti tawar, roti manis, kue bolu, dan kue kering Sidodadi selalu menjadi primadona para pecinta kuliner.

Baca Juga  Pengajuan Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Diberhentikan

5. Bolu Bakar Tunggal:

Bolu Bakar Tunggal menawarkan sensasi baru dalam menikmati bolu bakar. Berbeda dengan bolu bakar pada umumnya, Bolu Bakar Tunggal memiliki isian yang beragam dan menggugah selera.

Dari rasa coklat, kelapa susu, hingga tuna dan abon, Bolu Bakar Tunggal menjadi pilihan oleh-oleh yang variatif dan tak terlupakan, salah satu cemilan favorit jadi buah tangan di Bandung .

6. Batagor Riri:

Batagor Riri adalah salah satu tempat makan batagor paling terkenal di Bandung. Batagornya yang terbuat dari tahu goreng dan bakso ikan disiram dengan kuah kacang yang gurih dan kental. Batagor Riri juga menawarkan berbagai menu pelengkap lainnya seperti siomay, cilok, dan geureum.

7. Baso Tahu Tulen Situ Indah:

Baso Tahu Tulen Situ Indah menawarkan baso tahu dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Dari baso tahu original, baso tahu mercon, hingga baso tahu bakso, semua tersedia di sini. Baso tahu Situ Indah terkenal dengan kuah kaldunya yang gurih dan menyegarkan, serta tekstur tahu dan baksonya yang kenyal dan lezat.

Tips:

  • Waktu Terbaik untuk Berburu Oleh-Oleh: Waktu terbaik untuk berburu oleh-oleh di Bandung adalah di pagi hari atau sore hari. Pada saat itu, toko-toko oleh-oleh biasanya baru saja buka dan stok barangnya masih lengkap.
  • Lokasi: Banyak toko oleh-oleh di Bandung yang terletak di area wisata, seperti Jalan Braga, Jalan Riau, dan Jalan Cihampelas. Anda juga dapat menemukan toko oleh-oleh di bandara dan stasiun kereta api.
  • Harga: Harga oleh-oleh di Bandung bervariasi tergantung jenis dan mereknya. Namun, secara umum, harga oleh-oleh di Bandung cukup terjangkau.

Bandung tak hanya menawarkan wisata alam yang indah, tetapi juga wisata kuliner yang tak terlupakan. Dengan 7 cemilan favorit jadi buah tangan di Bandung di atas, Anda dapat membawa pulang sensasi manis ke gurih makanan legendaris Bandung untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Baca Juga  Larangan Keras Polda Jabar Terhadap Sopir Tembak, Perketat Kelayakan Jalan Bus dan Supir

Ayo, tunggu apa lagi? Kunjungi Bandung dan nikmati petualangan kuliner yang tak terlupakan!

Komentar