Tersebar 100 Posko Jawa & Sumatera dari PKS, dimulai H-5 sampai H+5 Idul Fitri

Bandung – Dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri yang semakin dekat, tersebar 100 posko Jawa & Sumatera dari PKS untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Dengan mengoperasikan sebanyak 100 Posko Mudik di jalur utama Jawa dan Sumatera, PKS menawarkan berbagai fasilitas untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan para pemudik yang melintas. Posko tersebut akan beroperasi mulai dari H-5 lebaran hingga H+5 lebaran.

Salah satu jalur yang menjadi fokus perhatian PKS adalah jalur Nagreg, Kabupaten Bandung. Sebagai bagian dari inisiatif tersebut, Posko Mudik PKS di jalur Nagreg menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik.

Diantaranya adalah takjil bagi pemudik, makan dan minum gratis, pijat refleksi, cek kesehatan dan ambulan gratis, ruang laktasi, tempat istirahat lengkap dengan bantal dan selimut, mushola, serta kamar mandi gratis.

Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, menekankan pentingnya memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, tanpa adanya syarat khusus.

“Kita ingin melayani justru dari masyarakat umum. Kita mengajak masyarakat agar mudiknya bisa nyaman, jangan memaksakan keletihan, silahkan mampir terlebih dahulu untuk me-fresh kan kembali fisiknya sehingga dapat pulang dengan selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Posko Mudik PKS juga mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Ruli Hadiana, Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, menyatakan bahwa kehadiran posko tersebut adalah bentuk kolaborasi positif antara pemerintah dengan partai politik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain di Jawa Barat, Posko Mudik PKS juga tersebar di berbagai titik strategis di Jawa dan Sumatera. Haru Suandharu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, menjelaskan bahwa Posko Mudik PKS telah berlangsung sejak tahun 2020 dan selalu ramai disinggahi oleh para pemudik, terutama pengendara kendaraan bermotor.

Baca Juga  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

“Yang singgah sangat banyak di kalangan masyarakat umum, terutama pengendara kendaraan bermotor yang perjalanannya lebih berat,” ujarnya.

Tak hanya untuk masyarakat umum, Posko Mudik PKS juga membuka kesempatan bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai anggota partai. Namun, hal ini bukanlah syarat utama untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan di posko tersebut.

Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik, Posko Mudik PKS mengutamakan fasilitas kesehatan. Selain menyediakan cek kesehatan gratis, mereka juga memiliki ambulan siaga untuk memberikan bantuan medis jika diperlukan selama perjalanan.

Pendekatan yang holistik terhadap kenyamanan dan keselamatan para pemudik menjadi prioritas utama dalam operasional Posko Mudik PKS.

Fasilitas-fasilitas seperti tempat istirahat yang nyaman, ruang laktasi, serta takjil bagi pemudik menunjukkan komitmen PKS untuk memastikan bahwa perjalanan mudik menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan bagi semua orang.

Dengan berbagai inisiatif ini, PKS berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi potensi risiko dan ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh para pemudik selama perjalanan.

Semoga dengan adanya Posko Mudik PKS ini, perjalanan mudik Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan lancar bagi semua pemudik yang merayakan di Jawa dan Sumatera.

Komentar