Fitur Edit DM dan Inovasi FlipSide, Update Terbaru dari Instagram

Fitur Edit DMDalam era digital yang terus berkembang, platform media sosial menjadi wahana utama bagi interaksi dan komunikasi. Dalam konteks ini, Instagram, salah satu platform yang paling populer, terus memperkaya pengalaman pengguna dengan inovasi terbaru. Baru-baru ini, Meta, perusahaan di balik Instagram, menghadirkan pembaruan menarik dengan fitur edit pesan langsung (DM) dan kemampuan untuk “pin” pesan tertentu.

Selain itu, kehadiran fitur inovatif bernama FlipSide juga menjadi sorotan, memberikan pengguna kesempatan untuk berbagi konten lebih personal dengan kelompok tertentu. Inilah evolusi menarik yang membuka babak baru dalam cara kita berkomunikasi dan berbagi melalui dunia maya.

Edit DM Instagram: Sebuah Inovasi yang Dinanti

DM atau Direct Messages di Instagram telah menjadi salah satu fitur yang paling populer dan intensif digunakan oleh pengguna. Sejalan dengan semangat peningkatan pengalaman pengguna, Meta meluncurkan fitur edit pesan di DM Instagram. Ini memungkinkan pengguna untuk mengoreksi pesan yang sudah dikirimkan, memberikan kebebasan untuk memperbaiki kesalahan atau menyesuaikan pesan sesuai keinginan.

Cara Edit DM Instagram

Proses pengeditan pesan di DM Instagram terbilang mudah dan sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pesan: Sebelum waktu 15 menit berlalu sejak pengiriman pesan, buka pesan yang ingin Anda edit di DM Instagram.
  2. Tahan Pesan: Sentuh dan tahan pesan tersebut di layar smartphone Anda selama beberapa detik.
  3. Pilih Opsi Edit: Pilihan “Edit” akan muncul setelah Anda menahan pesan. Pilih opsi ini untuk memulai proses pengeditan.
  4. Ubah Pesan: Ubah pesan sesuai keinginan Anda. Anda memiliki kebebasan untuk mengganti atau menyesuaikan kontennya.
  5. Ketuk Pesan Baru: Setelah Anda selesai mengedit, ketuk pesan baru yang muncul untuk menggantikan pesan yang telah diperbarui.
Baca Juga  Bantuan Sosial BPJS KIS: Solusi bagi Peserta PKH pada November 2023

Dengan fitur ini, pengguna dapat memanfaatkan waktu 15 menit setelah pengiriman pesan untuk membuat perubahan yang diperlukan. Ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dan meningkatkan kontrol atas konten yang dikirimkan.

Pin Pesan dan FlipSide: Fitur Tambahan yang Menarik

Selain fitur edit DM, Instagram juga memperkenalkan fitur lain yang menarik perhatian pengguna, yaitu kemampuan untuk “pin” pesan di DM. Pengguna dapat menonjolkan pesan tertentu dengan cara yang mirip dengan fitur edit. Namun, perlu dicatat bahwa setiap pengguna hanya dapat melakukan pin pada tiga pesan saja.

Cara Pin DM Instagram

Proses untuk melakukan pin pada pesan di DM Instagram hampir serupa dengan cara melakukan edit. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pesan: Pilih pesan yang ingin Anda pin di DM Instagram.
  2. Tahan Pesan: Sentuh dan tahan pesan selama beberapa detik.
  3. Pilih Opsi Pin: Pilih opsi “Pin” yang muncul setelah menahan pesan.
  4. Konfirmasi Pin: Setelah memilih opsi “Pin”, pesan tersebut akan ditonjolkan dan tersimpan di bagian atas layar DM.

FlipSide: Menyajikan Konten yang Lebih Personal

Sebagai tambahan inovatif, Instagram juga memperkenalkan fitur baru yang disebut “FlipSide.” Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten dengan lebih personal yang hanya ingin dilihat oleh sejumlah orang tertentu. Mirip dengan memiliki dua akun tanpa harus membuat akun baru, atau dengan fitur “Close Friend” di Story, FlipSide memberikan keintiman yang lebih besar dalam berbagi konten.

Inovasi baru dari Meta, terutama fitur edit DM dan FlipSide di Instagram, menunjukkan komitmen mereka untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur-fitur ini memberikan kebebasan dan fleksibilitas yang lebih besar dalam berkomunikasi melalui platform media sosial yang sangat digemari ini. Pengguna diharapkan dapat menikmati fitur-fitur baru ini dan menjadikannya sebagai bagian integral dari pengalaman sehari-hari mereka di Instagram. Terus pantau pembaruan selanjutnya dari Instagram, dan jangan lewatkan inovasi-inovasi menarik berikutnya!

Komentar