Agnes Tidak Mualaf, Kabar Hoax Gegerkan Warganet

Agnes Tidak MualafBerita heboh menyebar di jagat maya ketika unggahan video di akun YouTube Gorango Bintang mengklaim bahwa Agnes Monica, atau yang lebih dikenal dengan nama Agnez Mo, telah memeluk agama Islam. Dalam video yang berjudul “Agnes Monica Bersyahadat,” terlihat seorang wanita berkerudung hitam menangis saat detik-detik proses mualaf.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, terungkap bahwa wanita yang terlihat dalam video tersebut bukanlah Agnez Mo yang terkenal. Wanita tersebut adalah Agnes Monica biasa yang memiliki nama yang sama, bukan artis ternama penyanyi dan aktris asal Indonesia.

Agnes Monica, yang sebenarnya bernama Agnes Monica Muljoto, memiliki darah campuran Dayak dan Melayu serta dilahirkan dalam keluarga non-Muslim. Meskipun lahir dalam keluarga non-Muslim, Agnes Monica sejak remaja telah merasa tertarik untuk memeluk agama Islam.

Sebagai seorang remaja, Agnes Monica sering merayakan Idul Fitri bersama neneknya dan merasa bahwa Islam adalah agama yang baik dan dapat memberikan kedamaian. Pada akhirnya, setelah memantapkan hatinya, Agnes Monica memutuskan untuk memeluk agama Islam dan memilih untuk mengenakan hijab sebagai tanda ketaatan pada keyakinannya.

Deretan Artis Hollywood yang Mualaf dan Bangga Menjadi Muslim

Tidak hanya warga biasa, beberapa tokoh dunia dari industri hiburan juga tertarik untuk memeluk agama Islam setelah memahami ajaran dan budayanya. Berikut adalah deretan artis Hollywood yang mualaf dan dengan bangga mengakui keyakinan Islam mereka, meskipun seringkali harus menghadapi tantangan di negara mereka yang tidak selalu memahami dan menerima agama ini.

SZA

Penyanyi SZA, dalam sebuah wawancara di TikTok Live with Muslim Girl pada April 2021, berbagi pengalaman tumbuh dalam keluarga Muslim di wilayah yang didominasi oleh orang kulit putih di New Jersey. Dia menyampaikan pengalaman pahit mengenai Islamophobia di Amerika Serikat dan bagaimana dia mengalami diskriminasi sebagai seorang Muslim.

Baca Juga  Pemerintah Siapkan 1 Juta Lowongan CPNS di Tahun 2023

Dr. Oz

Dr. Mehmet Oz, seorang ahli bedah kardiotoraks terkenal dan pembawa acara “The Dr. Oz Show,” mengungkapkan bahwa dia adalah seorang Muslim. Dengan latar belakang keturunan Turki-Amerika, Dr. Oz bangga dengan akar Islamnya dan membawa keyakinan tersebut dalam hidupnya.

Lupe Fiasco

Rapper Lupe Fiasco, melalui wawancara dengan Chicago Tribune, menekankan pentingnya menunjukkan bahwa Islam tidak hanya identik dengan orang Arab, melainkan terbuka untuk semua ras dan asal usul. Dia ingin memecahkan stereotip dan menunjukkan keberagaman umat Islam.

Halima Aden

Halima Aden, supermodel hijab yang lahir di kamp pengungsi di Kenya, menjadi wanita pertama yang mengenakan jilbab dan lolos hingga babak semi-final dalam kontes Miss Minnesota USA pada tahun 2017. Halima Aden membawa Islam dalam kariernya sebagai supermodel dengan penuh kebanggaan.

Ice Cube

Ice Cube, rapper terkenal yang memutuskan mualaf pada tahun 1990-an, menyatakan keyakinannya setelah melalui perjalanan solo dalam kariernya. Dalam wawancara tahun 2000 dengan The Guardian, dia mengungkapkan bahwa dia adalah seorang “Muslim Alami.”

Iman

Iman Abdulmajid, mantan supermodel dan istri mendiang David Bowie, adalah seorang Muslim yang lahir di Somalia. Meskipun perjuangannya sebagai model bertentangan dengan keyakinannya, Iman mengambil langkah untuk menunjukkan bahwa spiritualitas sama pentingnya dengan privasi.

Bella Hadid

Bella Hadid, model yang terkenal dalam dunia fashion, memprotes perintah eksekutif Presiden Trump yang berusaha menghentikan pengungsi dan pengunjung dari tujuh negara mayoritas Muslim pada tahun 2017. Bella Hadid menyatakan bahwa dia bangga menjadi seorang Muslim dan bahwa keluarganya selalu menjalankan ibadah salat bersama.

DJ Khaled

DJ Khaled, terkenal melalui lagu “I’m The One,” menyatakan bahwa dia lahir sebagai seorang Muslim dan dibesarkan dalam keluarga Muslim. Imannya membantu membentuk dirinya menjadi pria dan DJ seperti yang dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga  Suspek Cacar Monyet Mulai Merambat, Gubernur Jateng Minta Perketat Pintu Masuk Ke Indonesia

Dave Chappelle

Dave Chappelle, komedian populer, menemukan ketertarikan pada Islam setelah membaca pesan toleransi dan inklusivitas dalam ajaran agama tersebut. Chappelle melihat Islam sebagai agama yang indah dan merangkul semua agama besar Ibrahim.

Ramy Youssef

Ramy Youssef, seorang penulis dan pencipta serial komedi “Ramy,” mengangkat isu-isu yang dihadapi Muslim Barat dalam karya-karyanya. Dengan kecerdasan dan humor, Youssef berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang identitas dan kehidupan Muslim modern.

Semua artis Hollywood ini dengan bangga mengakui keyakinan Islam mereka, menciptakan ruang untuk berbicara tentang agama mereka dalam industri hiburan yang seringkali didominasi oleh norma-norma yang berbeda. Meskipun menghadapi berbagai tantangan, keberanian mereka untuk menjalani hidup sesuai dengan keyakinan mereka menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Komentar