Update Kripto: BTC, SOL, dan Pendatang Baru FURR Menguat di Pasar

Update KriptoDalam suasana ketegangan dan kegembiraan yang melanda pasar kripto, hari ini, Selasa (5/3/2024), Bitcoin (BTC) kembali membuat gebrakan menakjubkan dengan melonjak hingga mencapai US$68.800. Harga tersebut kini hanya terpaut sedikit dari puncak sejarahnya di US$69 ribu, menandai comeback impresif BTC dalam sepekan terakhir dengan lonjakan lebih dari 20 persen.

Sementara itu, Solana (SOL) tidak kalah mencengangkan dengan kenaikan 16 persen dalam seminggu, mencapai US$129.53. Di tengah sorotan tersebut, Furrever Token (FURR), sebuah kripto pendatang baru dengan konsep meme kucing, siap melayang dalam pasar yang penuh kejutan.

Bitcoin (BTC): Mendekati Puncak Tertinggi

Bitcoin (BTC) sedang mengalami lonjakan yang mencengangkan, melampaui harga US$68 ribu dan mendekati puncak tertingginya sepanjang masa di US$69 ribu. Kenaikan yang mencapai lebih dari 20 persen dalam seminggu ini membuat para investor di seluruh dunia terkesima. Beberapa faktor diyakini menjadi pendorong kenaikan tersebut.

Salah satunya adalah persetujuan Security and Exchange Commission (SEC) di AS terhadap Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin Spot pertama. ETF ini diperdagangkan di bursa efek AS, memudahkan akses bagi pelaku pasar di Wall Street. Selain itu, pasar juga merespons positif menghadapi Bitcoin Halving yang diperkirakan akan terjadi medio April 2024. Peristiwa empat tahunan ini menjadikan pasokan BTC semakin langka, yang historisnya diikuti oleh kenaikan harga BTC.

Dengan situasi ini, para analis memprediksi bahwa harga BTC dapat mencapai US$100 ribu tahun ini dan bahkan mencapai puncak US$200 ribu, terutama dengan potensi pemangkasan suku bunga oleh The Federal Reserve (The Fed) dalam tahun ini.

Solana (SOL): Lonjakan 16 Persen dalam Seminggu

SOL, kripto yang dikenal dengan kecepatan transaksi tinggi dan biaya rendah, menunjukkan lonjakan impresif sebesar 16 persen dalam seminggu. Harga SOL kini mencapai US$129.53. Keunggulan SOL terletak pada ekosistemnya yang menjanjikan skalabilitas dan efisiensi yang tak tertandingi. Para analis bahkan memperkirakan bahwa SOL dapat melonjak hingga US$150 dalam waktu singkat, menambah kegilaan di sekitar aset kripto ini.

Baca Juga  Bandung Jaya: Menelusuri Keindahan dan Pesona Kota Kembang

Furrever Token (FURR): Pendatang Baru dengan Konsep Meme Kucing

Pendatang baru dalam dunia kripto, Furrever Token (FURR), menarik perhatian dengan konsep meme kucing yang lucu dan menggemaskan. Diterbitkan di blockchain Ethereum, FURR saat ini tengah menggelar presale. Dengan total pasokan token sekitar 9 miliar, proyek ini menggabungkan kesenangan meme kucing dengan potensi kemakmuran finansial.

Pengelola token mengklaim telah mengumpulkan dana hingga US$40 ribu dalam beberapa hari. Dengan target 10 batch dalam presale, diharapkan bisa menggalang dana hingga US$100 ribu dan bahkan mencapai US$1 juta. Setelah presale selesai, token ini berencana untuk diperdagangkan di Decentralized Exchange (DEX) seperti PancakeSwap.

Capitalization dan Volume Perdagangan

Dengan kenaikan nilai kripto utama, kapitalisasi pasar kripto keseluruhan mencapai US$2,51 triliun. Volume perdagangan dalam 24 jam terakhir mencapai US$173,19 miliar, yang setara dengan 61,23 persen dari kapitalisasi pasar. Lonjakan harga dan aktivitas perdagangan menunjukkan bahwa minat dan kepercayaan pelaku pasar terhadap kripto masih tetap tinggi.

Perkembangan ini menegaskan bahwa pasar kripto terus berkembang dan memberikan peluang bagi investor untuk mendapatkan keuntungan. Namun, di tengah kegembiraan, tetaplah berhati-hati dan pahami risikonya. Kami akan terus memantau perkembangan pasar kripto dan memberikan informasi terkini seiring berjalannya waktu. Jangan lewatkan update terbaru dari dunia kripto hanya di sini!

Komentar