Bentley Continental GT Le Mans Edition, Keindahan dan Performa Terbatas

Bentley Continental GTBentley, merek otomotif mewah asal Inggris, telah mengukuhkan eksistensinya dalam industri dengan mengirimkan satu unit supercar edisi terbatas Continental GT Le Mans Edition ke Malaysia. Berita ini menjadi sorotan utama di kalangan penggemar otomotif, terutama bagi mereka yang menghargai keindahan desain dan performa tinggi yang ditawarkan oleh Bentley.

Dilansir dari Paultan pada Selasa, 20 Februari, mobil edisi terbatas ini telah dibeli oleh seseorang di Malaysia dengan harga mencapai 4,5 juta ringgit atau setara dengan Rp14,8 miliaran. Edisi terbatas ini menjadi bukti bahwa Bentley tidak hanya menghadirkan kendaraan bermesin kuat, tetapi juga karya seni yang memukau.

Desain Unik Mencerminkan Kejayaan Bentley di Le Mans

Continental GT Le Mans Edition menonjolkan diri dengan detail eksterior dan interior yang unik, mencerminkan karakteristik dari prototipe pemenang Le Mans, Bentley Speed 8. Nomor ‘7’ pada mobil memberikan kesan retro, mengingatkan pada kejayaan Bentley di ajang balap bergengsi tersebut.

Varian Blackline dari Continental GT Le Mans Edition memiliki warna Verdant Green dengan garis balap Moonbeam pada bagian kap mesin dan atap. Sementara itu, tipe Styling menggunakan bahan serat karbon terbuka, menambahkan sentuhan sporty dan eksklusif.

Mobil ini juga menampilkan fitur khas yang membuatnya semakin istimewa. Three-way rotating screen membantu pengemudi dan penumpang untuk melihat layar sentuh, veneer ganda memberikan sentuhan kemewahan, dan dial analog menambah kesan klasik pada kendaraan ini.

Interior Bergaya British Racing Green

Bagian dalam Continental GT Le Mans Collection juga tak kalah memukau. Jok berwarna British Racing Green memberikan nuansa klasik dan sporty, sementara jam digital dengan tampilan waktu 24 jam menambah keunikan pada kabin. Dasbor yang menampilkan tahun dan jumlah kemenangan Bentley di Le Mans memberikan sentuhan eksklusif dan sejarah pada mobil ini.

Baca Juga  OTT; Rektor Unika Tersangka Soap Penerimaan Mahasiswa Baru

Bentley juga tidak melupakan aspek kinerja, dengan peningkatan pada sistem pengereman. Rem karbon-keramik diterapkan untuk meningkatkan daya cengkeram, sedangkan kemampuan manuver didukung oleh penggerak empat roda dan diferensial selip elektronik.

Performa Maksimal dengan Mesin W12

Bagian mesin Continental GT Le Mans Collection tidak kalah mengesankan. Mesin andalan W12 6,0 liter twin-turbocharged yang disematkan pada mobil ini mampu menghasilkan daya sebesar 641 dk dan torsi maksimal mencapai 900 Nm. Dengan mesin yang dahsyat ini, supercar ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 334 km/jam dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik.

Hanya diproduksi sebanyak 48 unit, terdiri dari Continental GT dan GTC dari Le Mans Collection, menjadikan mobil ini sebagai koleksi eksklusif yang dicari oleh para penggemar otomotif. Malaysia beruntung mendapatkan satu unit dari koleksi ini, yang kini menjadi milik seseorang yang telah mencintai keindahan dan performa unik yang ditawarkan oleh Bentley Continental GT Le Mans Edition.

Eksklusivitas dan Harga yang Mencengangkan

Edisi terbatas ini memang dirancang untuk menjadi sebuah masterpiece yang eksklusif. Hanya 48 unit diproduksi, dengan satu unit yang dipesan oleh pembeli di Malaysia. Harga yang mencapai 4,5 juta ringgit menunjukkan eksklusivitas dan kelas tinggi dari Bentley Continental GT Le Mans Edition. Pembeli tersebut, meskipun tidak disebutkan namanya, kini menjadi pemilik salah satu kendaraan paling istimewa yang pernah dihasilkan oleh Bentley.

Keberhasilan Bentley dalam menciptakan supercar ini tidak hanya menciptakan kebanggaan bagi pihak perusahaan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi penggemar otomotif yang selalu mencari inovasi dan desain yang luar biasa. Bentley Continental GT Le Mans Edition membawa daya tariknya sendiri, menjadi simbol kemewahan dan performa tinggi yang tak terbantahkan, mewujudkan impian para pecinta otomotif di seluruh dunia.

Komentar