KPPS Kota Bandung Matangkan Persiapan Jelang Pemilihan Umum Februari 2024

Berita167 views

Menjelang Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan kesiapan Kelompok Penyelenggara Pengumutan Suara (KPPS) dalam menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

Pj Wali Kota Bandung, Pak Bambang Tirtoyuliono, meninjau langsung kesiapan KPPS di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung. Dalam tinjauannya, Pak Bambang memastikan bahwa KPPS telah memahami tugas dan fungsinya dengan baik, serta telah siap secara logistik dan mental untuk menyelenggarakan Pemilu.

“Saya ingin memastikan bahwa KPPS siap dalam menyelenggarakan Pemilu. Alhamdulillah, dari hasil tinjauan, KPPS sudah siap dan memahami tugasnya dengan baik,” ujar Pak Bambang.

Pemkot Bandung juga telah memberikan berbagai pelatihan dan pembekalan kepada KPPS untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, Pemkot Bandung juga telah menyediakan logistik yang dibutuhkan oleh KPPS, seperti kotak suara, surat suara, dan tinta sidik jari.

Pak Bambang menghimbau kepada seluruh warga Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024. Ia berharap partisipasi masyarakat dalam Pemilu kali ini dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

“Mari kita gunakan hak pilih kita pada Pemilu 14 Februari 2024. Suara kita sangat menentukan masa depan bangsa dan negara,” ajak Pak Bambang.

Berikut beberapa poin penting terkait kesiapan KPPS di Kota Bandung:

  • KPPS telah memahami tugas dan fungsinya dengan baik.
  • KPPS telah siap secara logistik dan mental untuk menyelenggarakan Pemilu.
  • Pemkot Bandung telah memberikan berbagai pelatihan dan pembekalan kepada KPPS.
  • Pemkot Bandung telah menyediakan logistik yang dibutuhkan oleh KPPS.
  • Pj Wali Kota Bandung menghimbau kepada seluruh warga Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya.

Dengan kesiapan KPPS dan dukungan dari semua pihak, diharapkan Pemilu di Kota Bandung dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Baca Juga  Prof Eddy Tersangka Gratifikasi: Perkembangan Terbaru Kasus yang Mencuatkan Nama Jessica Wongso

Seiring dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, KPPS di Kota Bandung terus mematangkan persiapannya. Berbagai upaya dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pesta demokrasi ini.

Ketua KPU Kota Bandung, Pak Suharti, menuturkan bahwa KPPS telah mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Kami telah melaksanakan berbagai pelatihan dan pembekalan bagi KPPS, termasuk simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Kami ingin memastikan bahwa KPPS siap menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Pak Suharti.

Selain itu, KPU Kota Bandung juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Bawaslu, TNI, dan Polri, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami telah menjalin koordinasi dengan Bawaslu, TNI, dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Kami ingin memastikan bahwa Pemilu di Kota Bandung berjalan dengan aman dan damai,” jelas Pak Suharti.

KPU Kota Bandung juga memastikan bahwa logistik Pemilu telah siap didistribusikan ke seluruh TPS. Logistik tersebut meliputi kotak suara, surat suara, tinta sidik jari, dan berbagai kelengkapan lainnya.

“Logistik Pemilu sudah siap dan akan segera didistribusikan ke seluruh TPS. Kami memastikan bahwa logistik tersebut aman dan terjaga,” tegas Pak Suharti.

KPU Kota Bandung mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Mari kita gunakan hak pilih kita pada Pemilu 14 Februari 2024. Suara kita sangat menentukan masa depan bangsa dan negara,” ajak Pak Suharti.

Berikut beberapa poin penting terkait kesiapan KPPS Kota Bandung:

  • KPPS telah mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan.
  • KPU Kota Bandung telah berkoordinasi dengan Bawaslu, TNI, dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
  • Logistik Pemilu sudah siap dan akan segera didistribusikan ke seluruh TPS.
  • KPU Kota Bandung mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.
Baca Juga  Pemerintah Umumkan Cara Verifikasi Penerima Bantuan Sosial PKH Oktober 2023

Pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024, tim liputan dari media akan diterjunkan ke berbagai TPS di Kota Bandung untuk memantau langsung proses pemungutan suara. Hasil pantauan akan disiarkan secara langsung kepada masyarakat melalui berbagai platform media.

Hasil penghitungan suara di setiap TPS akan dihimpun oleh KPU Kota Bandung dan diumumkan secara resmi setelah melalui proses verifikasi. Masyarakat dapat memantau hasil penghitungan suara melalui website dan media sosial KPU Kota Bandung.

Setelah Pemilu selesai, KPU Kota Bandung akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemilu untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki. Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu di masa depan.

Komentar