Raihan Predikat A Reformasi Birokrasi, Bukti Keberhasilan Pemerintah Kota Bandung

Berita186 views

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kota Bandung. Pada tanggal 7 Februari 2024, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2023, dan Pemerintah Kota Bandung berhasil meraih predikat A dengan nilai 84,67.

Predikat ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandung dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, dan melayani rakyat dengan baik.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama seluruh aparatur Pemerintah Kota Bandung dalam mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia,” ujar Yana.

Lebih lanjut, Yana menjelaskan bahwa predikat A ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Bandung terus berbenah dan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Beberapa contoh upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan Reformasi Birokrasi antara lain:

  • Penerapan e-government, seperti sistem perizinan online dan layanan publik lainnya yang berbasis online.
  • Penguatan akuntabilitas dan transparansi, seperti penyampaian informasi publik yang terbuka dan transparan.
  • Peningkatan kinerja aparatur, seperti pelatihan dan pengembangan kompetensi aparatur.
  • Peningkatan kualitas pelayanan publik, seperti peningkatan kualitas layanan di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Raihan predikat A ini tentu menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Bandung untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

Yana Mulyana berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan. “Predikat A ini bukan akhir, tetapi awal dari perjalanan kita untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia,” tegasnya.

Pemerintah Kota Bandung mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya Reformasi Birokrasi agar dapat terwujud birokrasi yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, dan melayani rakyat dengan baik.

Komentar