Tegas! Satpol PP Bandung Tertibkan 2.813 APK yang Melanggar Aturan

Berita200 views

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menertibkan sebanyak 2.813 Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan selama masa kampanye pada 1 Desember 2023 hingga 22 Januari 2024.

Kepala Trantibum Satpol PP Kota Bandung Yayan Ruyandi mengatakan, penertiban dilakukan karena APK tersebut melanggar aturan pemasangan dan menganggu ketertiban. Jenis pelanggaran yang paling banyak adalah pemasangan APK di kawasan khusus yang memang tidak boleh dipasang.

“Jenis pelanggaran pada kawasan khusus di 11 jalan khusus,” ujarnya, Selasa 30 Januari 2024.

Selain itu, APK juga ditertibkan karena tidak memiliki izin dari KPU Kota Bandung. Yayan mengatakan, setiap pemasangan APK harus memiliki izin dari KPU Kota Bandung.

“APK yang tidak memiliki izin dari KPU Kota Bandung juga ditertibkan,” ujarnya.

Yayan mengimbau kepada seluruh pihak yang memasang APK untuk mematuhi aturan yang berlaku. Jika melanggar, maka akan ditertibkan oleh Satpol PP Kota Bandung.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak yang memasang APK untuk mematuhi aturan yang berlaku,” ujarnya.

Satpol PP Kota Bandung menertibkan APK dengan cara menurunkan dan menyingkirkannya dari lokasi pemasangan. APK yang diturunkan kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimusnahkan.

Penertiban APK ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Ada yang mendukung, ada pula yang menyayangkan. Pihak yang mendukung mengatakan bahwa penertiban ini perlu dilakukan untuk menjaga ketertiban umum. Pihak yang menyayangkan mengatakan bahwa penertiban ini terlalu berlebihan.

Yayan Ruyandi mengatakan bahwa penertiban APK ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap APK yang melanggar aturan.

“Penertiban ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. “Kami akan terus melakukan penertiban terhadap APK yang melanggar aturan.”

Komentar