Menhub, Menteri ATR/BPN dan Pj. Gubernur Jabar Jajal Pesona Garut dari KA Papandayan Joyride

Berita240 views

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Didiek Hartantyo menyambut rombongan Menteri Perhubungan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Menteri BUMN, dan Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat di Stasiun Bandung pada Kamis (25/1). Rombongan tersebut akan mengikuti KA Papandayan Joyride.

KA Papandayan Joyride merupakan perjalanan wisata menggunakan kereta api yang diperuntukkan bagi para pejabat dan tamu penting. Perjalanan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Jawa Barat, khususnya di jalur kereta api Bandung-Garut-Pangandaran.

Dalam sambutannya, Didiek Hartantyo menyampaikan apresiasi kepada para Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat yang telah berkenan mengikuti KA Papandayan Joyride. Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan konektivitas dan pariwisata di Jawa Barat.

“Kami berharap dengan adanya KA Papandayan Joyride ini dapat meningkatkan konektivitas dan pariwisata di Jawa Barat,” ujar Didiek.

Rombongan Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat kemudian menaiki kereta api Papandayan dan memulai perjalanan menuju Garut. Perjalanan ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Sesampainya di Stasiun Garut, rombongan akan disambut oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan para pejabat lainnya. Rombongan kemudian akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Garut, seperti Kawah Putih, Situ Bagendit, dan Pantai Santolo.

KA Papandayan Joyride merupakan salah satu upaya KAI untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap wisata kereta api. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pariwisata di Jawa Barat.

Rombongan Menteri Perhubungan, Menteri ATR/BPN, Menteri BUMN, dan Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat menikmati pemandangan alam Garut dari kaca panorama KA Papandayan. Perjalanan dari Stasiun Bandung ke Stasiun Garut berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Baca Juga  Pemkot Bandung Siapkan Konversi Angkot Menjadi Mikro Bus Demi Transportasi yang Lebih Nyaman dan Aman pada 2024

Rombongan Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat berangkat dari Stasiun Bandung pada pukul 09.00 WIB. Kereta api Papandayan yang mereka tumpangi memiliki gerbong khusus dengan kaca panorama di sisi kanan dan kiri gerbong.

Selama perjalanan, rombongan Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat dapat menikmati pemandangan alam Garut yang indah. Mereka dapat melihat pegunungan, perkebunan, dan persawahan dari kaca panorama.

Rombongan Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat juga sempat berfoto-foto di depan kaca panorama. Mereka tampak senang dan menikmati perjalanan tersebut.

Kedatangan rombongan Menteri dan Pj. Gubernur Jawa Barat disambut oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Stasiun Garut. Rombongan kemudian akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Garut, seperti Kawah Putih, Situ Bagendit, dan Pantai Santolo.

KA Papandayan Joyride merupakan salah satu upaya KAI untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap wisata kereta api. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pariwisata di Jawa Barat.

Komentar