6 Aneka Ragam Kuliner Bandung yang Bisa Kita Santap di Malam Hari

Uncategorized308 views

Bandung – Ibu kota Jawa Barat, dikenal sebagai kota yang memiliki banyak kuliner yang lezat dan beragam. Salah satu yang menarik adalah aneka kuliner Bandung yang tersedia di malam hari.

Ada banyak pilihan kuliner malam hari di Bandung, mulai dari makanan berat hingga camilan. Beberapa kuliner malam hari yang populer di Bandung antara lain:

  • Seblak
    Seblak adalah salah satu kuliner Bandung yang paling populer. Seblak adalah kerupuk yang dimasak dengan kuah yang pedas dan gurih. Seblak biasanya disajikan dengan berbagai topping, seperti sosis, bakso, telur, dan sayuran.

    Gambar Seblak, kuliner malam hari di Bandung
  • Cilok
    Cilok adalah makanan yang terbuat dari tepung kanji yang dibumbui dan dibentuk bulat-bulat. Cilok biasanya disajikan dengan saus kacang yang pedas dan gurih.

    Gambar Cilok, kuliner malam hari di Bandung
  • Batagor
    Batagor adalah makanan yang terbuat dari tahu yang diisi dengan adonan ikan tenggiri yang dibumbui. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang pedas dan gurih.

    Gambar Batagor, kuliner malam hari di Bandung
  • Nasi goreng
    Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan berbagai bumbu. Nasi goreng biasanya disajikan dengan telur, ayam, dan sayuran.

    Gambar Nasi goreng, kuliner malam hari di Bandung
  • Sate
    Sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang ditusuk dan dibakar. Sate di Bandung biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih.

    Gambar Sate, kuliner malam hari di Bandung
  • Dodol

Dodol adalah makanan yang terbuat dari gula merah yang dimasak dengan santan dan tepung beras. Dodol biasanya disajikan dengan berbagai rasa, seperti durian, nangka, dan cokelat.

Selain kuliner yang disebutkan di atas, masih banyak lagi aneka kuliner malam hari yang bisa Anda temukan di Bandung. Bandung memang surganya kuliner, termasuk kuliner malam hari.

Berikut adalah beberapa tempat yang populer untuk menikmati kuliner malam hari di Bandung:

  • Jalan Riau Jalan Riau adalah salah satu tempat yang populer untuk menikmati kuliner malam hari di Bandung. Di sepanjang Jalan Riau, Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner, mulai dari seblak, cilok, batagor, hingga nasi goreng.

  • Jalan Cihapit Jalan Cihapit juga merupakan salah satu tempat yang populer untuk menikmati kuliner malam hari di Bandung. Di sepanjang Jalan Cihapit, Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner, mulai dari sate, dodol, hingga kuliner khas Sunda lainnya.

  • Pasar Baru Pasar Baru adalah pasar tradisional yang terletak di pusat kota Bandung. Di Pasar Baru, Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner, mulai dari makanan berat hingga camilan.

Nah, jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner malam hari yang lezat dan beragam.

Baca Juga  Peresmian Tol Cisumdawu: Dorong Perekonomian Jawa Barat

Komentar