10 Wisata Alam Tersembunyi di Bandung yang Jarang Dikunjungi

Wisata348 views

andung, ibu kota Jawa Barat, dikenal sebagai kota metropolitan yang ramai dan modern. Kota ini menawarkan berbagai macam tempat wisata, mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata alam.

Namun, bagi sebagian orang, Bandung mungkin terlihat seperti kota yang membosankan. Mereka berpikir bahwa Bandung hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang sudah umum dan ramai dikunjungi wisatawan.

Padahal, Bandung juga memiliki banyak atraksi alam tersembunyi yang tidak kalah indah dan menarik. Atraksi-atraksi ini masih belum banyak diketahui oleh orang-orang, sehingga Anda bisa menikmatinya dengan lebih tenang dan privasi.

Berikut adalah 10 atraksi alam tersembunyi di Bandung yang jarang Anda dengar:

  1. Curug Tilu Leuwi Opat
    Gambar Curug Tilu Leuwi Opat, Bandung

Curug Tilu Leuwi Opat adalah salah satu air terjun terindah di Bandung. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian masing-masing sekitar 10 meter. Di bawah air terjun, terdapat empat kolam alami yang jernih dan sejuk.

  1. Sendang Geulis Kahuripan
    Gambar Sendang Geulis Kahuripan, Bandung

Sendang Geulis Kahuripan adalah mata air alami yang terletak di tengah hutan pinus. Mata air ini memiliki air yang jernih dan segar, sehingga cocok untuk berendam dan berenang.

  1. Gua Purba Sanghyang Poek
    Gambar Gua Purba Sanghyang Poek, Bandung

Gua Purba Sanghyang Poek adalah gua purba yang terletak di kawasan Rajamandala, Bandung Barat. Gua ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan memiliki berbagai macam stalaktit dan stalakmit yang indah.

  1. Tebing Gunung Hawu
    Gambar Tebing Gunung Hawu, Bandung

Tebing Gunung Hawu adalah tebing yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan menawarkan pemandangan alam yang indah.

  1. Puncak Manglayang
    Gambar Puncak Manglayang, Bandung

Puncak Manglayang adalah salah satu puncak tertinggi di Bandung. Puncak ini menawarkan pemandangan alam yang indah, mulai dari pegunungan, hutan, hingga kota Bandung.

  1. Ranca Upas
    Gambar Ranca Upas, Bandung

Ranca Upas adalah kawasan wisata alam yang terletak di Pangalengan, Bandung. Kawasan ini menawarkan berbagai macam atraksi alam, mulai dari air panas, camping, hingga penangkaran rusa.

  1. Curug Malela
    Gambar Curug Malela, Bandung

Curug Malela adalah air terjun yang terletak di kawasan Pangalengan, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bandung.

  1. Curug Ciwidey

Curug Ciwidey adalah air terjun yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan memiliki kolam alami yang jernih dan sejuk.

  1. Curug Cimahi
    Gambar Curug Cimahi, Bandung

Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di kawasan Cimahi, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bandung.

  1. Curug Batununggal
Baca Juga  10 Fakta Ruang Spiritual Masjid Al-Jabbar Gedebage, Do'a yang Mustajab

Curug Batununggal adalah air terjun yang terletak di kawasan Lembang, Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam alami yang jernih dan sejuk.

Itulah 10 atraksi alam tersembunyi di Bandung yang jarang Anda dengar. Jika Anda sedang mencari tempat wisata alam yang baru dan unik, jangan lupa untuk mengunjungi atraksi-atraksi tersebut.

Komentar