4 Tips Berkunjung ke Jalan Braga, Destinasi Wisata Bersejarah di Bandung

Wisata378 views

Jalan Braga adalah salah satu kawasan paling ikonik di Bandung. Jalan ini terkenal dengan bangunan-bangunannya bergaya art deco yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Jalan Braga juga menjadi saksi bisu perkembangan Kota Bandung dari masa ke masa.

Jalan Braga awalnya dikenal dengan nama Karrenweg, yang berarti jalan gerobak. Jalan ini dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1810. Pada masa itu, Jalan Braga merupakan pusat perdagangan dan permukiman orang-orang Belanda dan Eropa lainnya.

Pada awal abad ke-20, Jalan Braga mulai dibangun dengan gaya art deco. Gaya ini dipengaruhi oleh perkembangan seni dan arsitektur di Eropa. Bangunan-bangunan art deco di Jalan Braga memiliki ciri khas berupa ornamen-ornamen yang rumit dan elegan.

Beberapa bangunan art deco yang terkenal di Jalan Braga antara lain Gedung Merdeka, Braga Citywalk, dan Grand Hotel Preanger. Gedung Merdeka merupakan salah satu lokasi Konferensi Asia-Afrika yang digelar pada tahun 1955. Braga Citywalk merupakan sebuah mal yang terletak di Jalan Braga. Grand Hotel Preanger merupakan salah satu hotel tertua di Indonesia.

Jalan Braga kini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Bandung. Jalan ini sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah untuk melihat keindahan bangunan-bangunan art deco dan merasakan suasana bersejarahnya.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di Jalan Braga:

  • Berfoto di depan bangunan-bangunan art deco
  • Mengunjungi Gedung Merdeka
  • Berbelanja di Braga Citywalk
  • Menyantap kuliner khas Bandung

Jalan Braga adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur ke Bandung. Jalan ini menawarkan keindahan arsitektur, sejarah, dan budaya yang menarik untuk dipelajari.

Tips Berkunjung ke Jalan Braga

Baca Juga  7 Cemilan Favorit Jadi Buah Tangan di Bandung, Sensasi Manis ke Gurih untuk Menikmati Makanan Legendaris, Cobain!

Berikut adalah beberapa tips untuk berkunjung ke Jalan Braga:

  • Pilih waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jalan Braga adalah pada pagi atau sore hari. Pada pagi hari, Jalan Braga masih sepi pengunjung, sehingga Anda dapat menikmati suasananya dengan lebih tenang. Pada sore hari, Jalan Braga akan ramai dengan pengunjung yang ingin berfoto atau berbelanja.

  • Kenakan pakaian yang nyaman

Anda akan banyak berjalan kaki di Jalan Braga, oleh karena itu, kenakan pakaian yang nyaman agar tidak cepat lelah.

  • Siapkan uang tunai

Banyak toko dan restoran di Jalan Braga yang tidak menerima kartu kredit. Oleh karena itu, siapkan uang tunai yang cukup untuk bertransaksi.

  • Hati-hati dengan lalu lintas

Jalan Braga merupakan jalan yang cukup ramai, oleh karena itu, berhati-hatilah saat menyeberang jalan.

Jalan Braga adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur ke Bandung. Jalan ini menawarkan keindahan arsitektur, sejarah, dan budaya yang menarik untuk dipelajari. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menikmati kunjungan Anda ke Jalan Braga dengan lebih maksimal.

Komentar