15 Rekomendasi Kuliner Khas yang Wajib Kamu Cicipi Saat Berada di Bandung

Kuliner401 views

Bandung, ibu kota Jawa Barat, terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Mulai dari makanan berat, camilan, hingga minuman, Bandung memiliki banyak pilihan kuliner yang menggugah selera.

Jika Anda sedang berkunjung ke Bandung, berikut adalah 15 kuliner yang wajib Anda cicipi:

  1. Batagor
    Gambar Batagor, Kuliner Bandung

Batagor adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari bakso ikan yang digoreng. Batagor biasanya disajikan dengan saus kacang yang gurih dan manis.

  1. Cilok
    Gambar Cilok, Kuliner Bandung

Cilok adalah camilan khas Bandung yang terbuat dari tepung kanji dan daging sapi. Cilok biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

  1. Surabi
    Gambar Surabi, Kuliner Bandung

Surabi adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari tepung beras dan santan. Surabi biasanya disajikan dengan berbagai macam topping, seperti oncom, telur, atau keju.

  1. Mie Kocok
    Gambar Mie Kocok, Kuliner Bandung

Mie Kocok adalah makanan khas Bandung yang terbuat dari mie kuning yang direbus dengan kuah kaldu sapi. Mie Kocok biasanya disajikan dengan tauge, kikil, dan bakso.

  1. Nasi Timbel
    Gambar Nasi Timbel, Kuliner Bandung

Nasi Timbel adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi Timbel biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti ayam goreng, ikan bakar, atau tahu.

  1. Sate Maranggi
    Gambar Sate Maranggi, Kuliner Bandung

Sate Maranggi adalah sate khas Sunda yang terbuat dari daging sapi yang dibakar dengan bumbu kecap. Sate Maranggi biasanya disajikan dengan sambal kecap dan nasi hangat.

  1. Empal Gentong
    Gambar Empal Gentong, Kuliner Bandung

Empal Gentong adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan kuah santan dan rempah-rempah. Empal Gentong biasanya disajikan dengan nasi hangat.

  1. Karedok
    Gambar Karedok, Kuliner Bandung

Karedok adalah salad khas Sunda yang terbuat dari sayuran mentah yang dicampur dengan bumbu kacang. Karedok biasanya disajikan dengan kerupuk dan lontong.

  1. Bobotong
    Gambar Bobotoh, Kuliner Bandung

Bobotoh adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari singkong yang direbus dan dicampur dengan bumbu kacang. Bobotoh biasanya disajikan dengan kerupuk dan lontong.

  1. Gehu Jeletot
    Gambar Gehu Jeletot, Kuliner Bandung

Gehu Jeletot adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tahu yang digoreng dan dicampur dengan sambal yang sangat pedas. Gehu Jeletot biasanya disajikan dengan lontong.

  1. Tahu Gejrot
    Gambar Tahu Gejrot, Kuliner Bandung

Tahu Gejrot adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tahu yang digoreng dan dicampur dengan kuah petis yang pedas. Tahu Gejrot biasanya disajikan dengan lontong.

  1. Martabak
    Gambar Martabak, Kuliner Bandung

Bandung terkenal dengan martabaknya yang lezat. Ada berbagai macam martabak yang bisa Anda temukan di Bandung, mulai dari martabak manis, martabak telur, hingga martabak mini.

  1. Kue Cubit
    Gambar Kue Cubit, Kuliner Bandung

Kue Cubit adalah kue khas Bandung yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan gula. Kue Cubit biasanya disajikan dengan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, atau kacang.

  1. Pisang Goreng
    Gambar Pisang Goreng, Kuliner Bandung

Bandung juga terkenal dengan pisang gorengnya yang lezat. Ada berbagai macam pisang goreng yang bisa Anda temukan di Bandung, mulai dari pisang goreng biasa, pisang goreng keju, hingga pisang goreng coklat.

  1. Es Cendol
    Gambar Es Cendol, Kuliner Bandung

Es Cendol adalah minuman khas Sunda yang terbuat dari cendol, santan, dan gula. Es Cendol biasanya disajikan dengan es serut dan potongan buah nangka.

Baca Juga  Dibalik Kombinasi Buah Nanas & Timun Berdampak Mengurangi Lemak di Perut, Cek Cara Pembuatannya!

Itulah 15 kuliner yang wajib Anda cicipi saat Anda sedang berada di Bandung. Selamat menikmati!

Komentar