Ingin Mondok di Daerah Bandung? Ini Dia 6 Daftar Pondok Pesantren Terkenal di Bandung

Akademik386 views

Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki banyak pesantren. Pesantren-pesantren tersebut tersebar di berbagai wilayah di Bandung, mulai dari kota hingga pedesaan.

Beberapa pesantren di Bandung bahkan telah dikenal hingga ke luar negeri. Berikut adalah 6 daftar pondok pesantren terkenal di Bandung:

  1. Pondok Pesantren Al-Basyariyah Pondok Pesantren Al-Basyariyah adalah salah satu pesantren tertua dan terbesar di Bandung. Pesantren ini didirikan pada tahun 1982 oleh Drs. KH. Saeful Azhar. Pesantren ini berlokasi di Jalan Raya Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.
    Gambar Pondok Pesantren AlBasyariyah Bandung
    Pesantren Al-Basyariyah memiliki visi untuk menjadi pesantren yang unggul dalam bidang pendidikan, dakwah, dan kewirausahaan. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang lengkap, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Pesantren ini juga memiliki program unggulan tahfidz Al-Qur’an.
  1. Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Pondok Pesantren Daarut Tauhiid adalah salah satu pesantren modern yang terkenal di Bandung. Pesantren ini didirikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar pada tahun 1990. Pesantren ini berlokasi di Jalan Gegerkalong Hilir, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.
    Gambar Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung
    Pondok Pesantren Daarut Tauhiid memiliki visi untuk menjadi pesantren yang unggul dalam bidang pendidikan, dakwah, dan kewirausahaan. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang lengkap, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Pesantren ini juga memiliki program unggulan tahfidz Al-Qur’an dan kewirausahaan.
  1. Pondok Pesantren Nurul Huda Pondok Pesantren Nurul Huda adalah salah satu pesantren tahfidz Al-Qur’an yang terkenal di Bandung. Pesantren ini didirikan oleh KH. Ahmad Shofiullah pada tahun 1980. Pesantren ini berlokasi di Jalan Rancabentang Dalam, Kecamatan Ciumbuleuit, Kota Bandung.
    Gambar Pondok Pesantren Nurul Huda Bandung
    Pondok Pesantren Nurul Huda memiliki visi untuk menjadi pesantren tahfidz Al-Qur’an yang unggul dalam bidang akhlakul karimah. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang fokus pada tahfidz Al-Qur’an. Pesantren ini juga memiliki program unggulan tahfidz 30 juz dalam waktu 1 tahun.
  1. Pondok Pesantren Hidayatullah Pondok Pesantren Hidayatullah adalah salah satu pesantren salafiyah yang terkenal di Bandung. Pesantren ini didirikan oleh KH. Abdurrahman Wahid pada tahun 1962. Pesantren ini berlokasi di Jalan Raya Cijerah, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.
    Gambar Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung

Pondok Pesantren Hidayatullah memiliki visi untuk menjadi pesantren salafiyah yang unggul dalam bidang pendidikan dan dakwah. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang fokus pada kajian kitab kuning. Pesantren ini juga memiliki program unggulan dakwah dan pengembangan masyarakat.

  1. Pondok Pesantren Al-Hidayah Pondok Pesantren Al-Hidayah adalah salah satu pesantren modern yang terkenal di Bandung. Pesantren ini didirikan oleh KH. Muhammad Hasyim pada tahun 1991. Pesantren ini berlokasi di Jalan Raya Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.
    Gambar Pondok Pesantren AlHidayah Bandung
    Pondok Pesantren Al-Hidayah memiliki visi untuk menjadi pesantren modern yang unggul dalam bidang pendidikan, dakwah, dan kewirausahaan. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang lengkap, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Pesantren ini juga memiliki program unggulan tahfidz Al-Qur’an dan kewirausahaan.
  1. Pondok Pesantren Al-Muttaqien Pondok Pesantren Al-Muttaqien adalah salah satu pesantren salafiyah yang terkenal di Bandung. Pesantren ini didirikan oleh KH. Abdul Halim pada tahun 1970. Pesantren ini berlokasi di Jalan Raya Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.
    Gambar Pondok Pesantren AlMuttaqien Bandung
    Pondok Pesantren Al-Muttaqien memiliki visi untuk menjadi pesantren salafiyah yang unggul dalam bidang pendidikan dan dakwah. Pesantren ini memiliki program pendidikan yang fokus pada kajian kitab kuning. Pesantren ini juga memiliki program unggulan dakwah dan pengembangan masyarakat.

Itulah 6 daftar pondok pesantren terkenal di Bandung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Komentar