5 Jalan di Kota Bandung yang Dikenal Angker di Malam Hari

Berita389 views

Bandung, 14 Desember 2023 – Kota Bandung, Jawa Barat, dikenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik, baik wisata alam, wisata sejarah, maupun wisata kuliner. Namun, selain tempat-tempat wisata tersebut, Kota Bandung juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak cerita mistis.

Salah satu cerita mistis yang populer di Kota Bandung adalah cerita tentang jalan-jalan angker. Konon, jalan-jalan tersebut dihuni oleh makhluk-makhluk halus yang sering mengganggu para pengguna jalan, terutama di malam hari.

Berikut adalah 5 jalan angker di Kota Bandung yang sering menjadi perbincangan:

  • Jalan Babakan Siliwangi

Jalan Babakan Siliwangi merupakan salah satu jalan utama di Kota Bandung yang menghubungkan Jalan Ir. H. Juanda dengan Jalan Sukajadi. Jalan ini terkenal angker karena diyakini dihuni oleh arwah para pejuang yang gugur dalam pertempuran melawan Belanda.

Konon, para pejuang tersebut sering menampakkan diri di malam hari, terutama di sekitar jembatan penyeberangan di Jalan Babakan Siliwangi. Mereka sering terlihat mengenakan pakaian serba hitam dan membawa senjata api.

  • Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti merupakan salah satu jalan protokol di Kota Bandung yang menghubungkan Jalan Pasteur dengan Jalan Riau. Jalan ini terkenal angker karena diyakini dihuni oleh arwah seorang wanita cantik yang meninggal secara tragis.

Konon, wanita tersebut meninggal karena dibunuh oleh kekasihnya. Jasadnya dimakamkan di dekat jembatan penyeberangan di Jalan Cipaganti.

  • Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu jalan tertua di Kota Bandung yang terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarahnya. Jalan ini juga terkenal angker karena diyakini dihuni oleh arwah para penjajah Belanda.

Konon, para penjajah Belanda sering menampakkan diri di malam hari, terutama di sekitar Gedung Merdeka. Mereka sering terlihat mengenakan pakaian serba putih dan membawa senjata api.

  • Jalan Asia Afrika
Baca Juga  14 Gerai Richeese Factory di Bandung: Surga Keju Bagi Pecinta Kuliner yang Tak Tertahankan!

Jalan Asia Afrika merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di Kota Bandung. Jalan ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang diadakan pada tahun 1955.

Jalan ini juga terkenal angker karena diyakini dihuni oleh arwah para pendiri bangsa. Konon, para pendiri bangsa sering menampakkan diri di malam hari, terutama di sekitar Tugu Peringatan Konferensi Asia Afrika.

  • Jalan Ledeng

Jalan Ledeng merupakan salah satu jalan yang menghubungkan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat. Jalan ini terkenal angker karena diyakini dihuni oleh arwah seorang wanita yang dibunuh oleh suaminya.

Konon, wanita tersebut dibunuh oleh suaminya karena ketahuan berselingkuh. Jasadnya dibuang di dekat jembatan penyeberangan di Jalan Ledeng.

Tentu saja, cerita-cerita mistis tentang jalan-jalan angker di Kota Bandung hanyalah cerita rakyat yang belum terbukti kebenarannya. Namun, cerita-cerita tersebut tetap menarik untuk disimak, terutama bagi Anda yang menyukai cerita-cerita horor.

Selain cerita-cerita mistis yang disebutkan di atas, masih banyak lagi cerita-cerita horor yang beredar di Kota Bandung. Misalnya, cerita tentang hantu wanita berambut panjang yang sering menampakkan diri di sekitar Jalan Dago, hantu pria tua yang sering menampakkan diri di sekitar Jalan Riau, dan hantu anak kecil yang sering menampakkan diri di sekitar Jalan Cihampelas.

Cerita-cerita mistis tersebut tidak hanya diceritakan secara turun-temurun, tetapi juga sering dibahas di media sosial. Hal ini membuat cerita-cerita tersebut semakin populer dan dipercaya oleh banyak orang.

Kebiasaan Malam yang Meningkatkan Keangkeran

Ada beberapa kebiasaan malam yang sering dikaitkan dengan keangkeran jalan-jalan di Kota Bandung. Misalnya, kebiasaan berkeliaran di jalan-jalan sepi pada malam hari, kebiasaan mengemudi dengan kecepatan tinggi di malam hari, dan kebiasaan berhenti di tempat-tempat yang dianggap angker.

Baca Juga  Waterboom Barusen Hills Bandung: Keseruan Bermain Air di Tengah Keindahan Alam Ciwidey

Kebiasaan-kebiasaan tersebut dipercaya dapat mengundang makhluk-makhluk halus untuk menampakkan diri. Oleh karena itu, jika Anda ingin menghindari kejadian-kejadian mistis di jalan-jalan di Kota Bandung, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Tips Menghindari Jalan Angker

Jika Anda harus melewati jalan-jalan angker di Kota Bandung, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kejadian-kejadian mistis, yaitu:

  • Jangan sendirian. Pastikan Anda tidak sendirian saat melewati jalan-jalan angker.
  • Baca doa. Baca doa untuk memohon perlindungan kepada Tuhan.
  • Jangan menoleh ke belakang. Jika Anda mendengar suara-suara aneh, jangan menoleh ke belakang.
  • Jangan berhenti di tempat-tempat yang dianggap angker.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, diharapkan Anda dapat melewati jalan-jalan angker di Kota Bandung dengan aman dan nyaman.

Komentar