Barcelona Mengaku Bermain Buruk dalam Kemenangan Tipis atas Real Sociedad

Berita, Olahraga, Sport350 views

Barcelona, pada Minggu dini hari (5/11/2023) waktu Indonesia, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Real Sociedad. Pertandingan ini merupakan bagian dari La Liga 2023/2024 jornada 12. Namun, meski meraih tiga poin, pelatih Barcelona, Xavi, mengakui bahwa timnya bermain buruk dalam laga ini.

Gol semata wayang kemenangan Barcelona tercipta melalui sumbangan Ronald Araujo. Meskipun berhasil meraih kemenangan, penampilan Barcelona pada pertandingan ini jauh dari memuaskan. Mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya, dan peluang yang muncul pun seringkali terbuang.

Sociedad, di sisi lain, tampil lebih baik dalam pertandingan tersebut. Mereka mendominasi sebagian besar laga, namun kesulitan untuk menjebol gawang Barcelona yang dikawal dengan baik.

Setelah pertandingan, Xavi tidak berusaha untuk membela timnya. Dia dengan jujur mengakui bahwa Barcelona bermain buruk dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, kritik terhadap timnya adalah langkah yang penting ketika mereka tampil di bawah ekspektasi.

“Kami tidak bermain bagus dan kami harus mengkritik diri sendiri. Kami main buruk, seharusnya tidak demikian,” ujar Xavi dengan tegas.

Xavi juga mengingatkan perbandingan dengan pertandingan melawan Real Madrid pekan sebelumnya. Meskipun Barcelona kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut, mereka bermain dengan semangat dan kualitas yang jauh lebih baik daripada yang mereka tunjukkan melawan Real Sociedad.

“Di sisi lain, saat melawan Real Madrid, kami sudah bermain sangat baik [meski kalah]. Hari ini intensitas permainan kami rendah,” tambahnya.

Pertandingan melawan Real Madrid tampaknya masih menghantui pikiran para pemain Barcelona. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sempat unggul lebih dahulu dan tampil lebih dominan. Namun, Real Madrid berhasil mencuri dua gol di babak kedua dan meraih kemenangan.

“Para pemain masih terpengaruh dengan pertandingan lawan Real Madrid. 20-25 menit awal penampilan kami hari ini tidak bisa diterima,” ujar Xavi, mengungkapkan dampak psikologis dari kekalahan tersebut.

Baca Juga  Gempa Bumi Bermagnitudo 6.5 Guncang Maluku Utara

“Saya bahkan tidak berekspektasi kami akan menang. Hari ini kami harus mengkritik diri sendiri. La Real main lebih baik dari kami, mereka layak dapat lebih,” tandasnya.

Meskipun berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut, Barcelona dan Xavi menyadari bahwa peningkatan dalam penampilan mereka akan menjadi kunci kesuksesan mereka di musim ini. Kritik terhadap diri sendiri adalah langkah pertama menuju perbaikan, dan Barcelona berharap dapat mengatasi tantangan yang lebih berat di masa depan.

Komentar