Korea Merilis Film-Film Terbaru yang Mengangkat Kasus Cyber Crime

Berita, Drama209 views

Seiring dengan kemajuan teknologi, tindak kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi juga semakin marak. Di Korea, fenomena ini telah menginspirasi para sineas untuk menciptakan film-film yang mengangkat tema kasus-kasus cyber crime yang membuat penonton merinding. Berikut ini adalah rekomendasi film Korea terbaru yang akan membawa Anda ke dalam dunia gelap kejahatan digital.

1. “Don’t Buy the Seller”

Film “Don’t Buy the Seller” yang dibintangi oleh aktris Shin Hye Sun mengangkat kasus cyber crime yang dialami oleh seorang gadis bernama Soo-hyun. Cerita dimulai ketika Soo-hyun menjadi korban penipuan saat bertransaksi di salah satu situs belanja daring populer di Korea Selatan. Ultimatum yang diberikan Soo-hyun kepada penipu tersebut berujung pada tindakan yang mengerikan.

Selain diteror oleh penipu tersebut, Soo-hyun juga menemukan bahwa masalah yang dihadapinya lebih rumit daripada yang ia kira. Penipu tersebut ternyata bukan hanya seorang penjual nakal, melainkan juga seorang pelaku pembunuhan berantai. Ultimatum yang Soo-hyun berikan membuat penipu tersebut terobsesi untuk memburunya.

2. “Unlocked”

Film “Unlocked” mengisahkan kisah Lee Na Mi, seorang gadis yang kehilangan ponselnya secara tidak sengaja saat perjalanan pulang. Awalnya, Na Mi merasa lega ketika seseorang menghubunginya untuk mengembalikan ponsel yang hilang. Namun, kelegaannya berubah menjadi ketakutan setelah ponsel tersebut kembali ke tangannya.

Ponsel Na Mi telah diretas oleh seorang psikopat yang menjadikan Na Mi sebagai target pembunuhan. Setelah ponsel itu kembali kepadanya, Na Mi menghadapi berbagai kejanggalan dan ancaman yang datang secara terus-menerus.

3. “Cyber Hell: Exposing an Internet Horror”

Film dokumenter “Cyber Hell: Exposing an Internet Horror” diadaptasi dari kasus nyata yang menggemparkan Korea Selatan, yaitu kasus “Nth Room.” Kasus ini melibatkan tindak kejahatan yang mengerikan di mana pelaku memaksa korban-korbannya, termasuk anak di bawah umur, untuk melakukan tindakan asusila dan mengirimkan foto dan video sesuai instruksi mereka. Para pelaku kemudian menyebarkan materi tersebut ke dalam ruang obrolan online tertutup dengan ribuan anggota.

Baca Juga  Alasan Luhut Akan Batasi Penjualan Mobil Ber-BBM

Film ini mengungkapkan sisi gelap dunia maya yang mencengangkan dan berujung pada tindakan kriminal yang sangat serius. Menyaksikan kasus-kasus yang melibatkan anak di bawah umur dalam tindakan kejahatan semacam ini pasti akan membuat penonton merinding.

Kesimpulan

Film-film Korea terbaru yang mengangkat tema cyber crime memberikan gambaran yang mengerikan tentang sisi gelap teknologi dan kejahatan digital. Melalui cerita-cerita ini, penonton diingatkan akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan dalam berinteraksi di dunia maya. Fenomena ini juga menjadi peringatan bahwa kejahatan digital adalah ancaman nyata yang harus diwaspadai oleh semua orang. Dengan melihat kisah-kisah ini, kita diharapkan lebih aware terhadap tindak kejahatan cyber crime yang selalu mengintai.

Komentar