Menikmati Kelezatan Wisata Kuliner Bandung yang Menggoda Selera

Bandung, 30 September 2023 Wisata kuliner di Bandung terus menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang ke kota ini. Selain keindahan alam, kekayaan budaya, dan pesona wisata kota Bandung, suasana sejuknya menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia. Namun, liburan ke Bandung tidak akan lengkap tanpa mencicipi sajian kuliner khas yang menggugah selera.

Wisata kuliner Bandung telah lama dikenal oleh para pengunjung dengan beragam makanan lezatnya. Beberapa hidangan khas Bandung seperti Seblak, Cilok, Batagor, dan Surabi telah menjadi favorit banyak orang. Meskipun makanan-makanan ini bisa ditemui di berbagai tempat di Indonesia, namun mencicipinya langsung di Bandung tentu memberikan pengalaman yang berbeda. Berikut adalah rangkuman dari berbagai sumber tentang kuliner Bandung yang patut dicoba:

Roti Bakar Madtari

Roti Bakar Madtari yang terletak di Jalan Rangga Gading No 12, Bandung, adalah salah satu tempat pertama yang harus dikunjungi. Menu yang ditawarkan meliputi roti bakar, olahan pisang, dan Indomie, semuanya disajikan dengan penuh keju yang melimpah. Tempat ini sering kali ramai dikunjungi, terutama oleh para pengunjung muda yang ingin menikmati hidangan lezat.

Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik Astana Anyar adalah hidangan berupa nasi goreng dengan topping daging ayam goreng tanpa tulang, kentang goreng, wortel, buncis, dan saus BBQ. Hidangan ini dijual dengan harga sekitar 19 ribu rupiah per porsi.

Lotek Kalipah Apo

Lotek Kalipah Apo adalah hidangan berisi taoge, bayam, sayur kol, nangka, kacang panjang, tempe, dan lontong dengan saus kacang spesial yang enak dan gurih. Tempat ini berada di Jalan Kalipah Apo No 42, Bandung, dan satu porsi lotek dihargai sekitar 15 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Baca Juga  Sekelompok Monyet Agresif Menyerang Seorang Wanita India di Rumahnya

Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama adalah warung kopi yang memiliki bangunan mirip rumah-rumah Belanda zaman penjajahan. Suasana vintage dan nuansa masa kolonial membuat pengunjung merasa seperti kembali ke masa lalu. Tempat ini berlokasi di Jalan Alkateri No 22 dan menyajikan kopi susu serta roti selai sarikaya sebagai menu andalannya.

Sate Hadori

Sate Hadori, yang berlokasi di Jalan Stasiun Timur, Bandung, terkenal dengan sate kambing betina muda yang lezat. Sate ini disajikan dengan bumbu kecap atau bumbu kacang yang gurih. Tempat ini telah ada sejak tahun 1940 dan bahkan sering dikunjungi oleh petinggi negara.

Ronde Alkateri

Untuk menikmati minuman hangat pada malam hari, Anda bisa mencoba Ronde Alkateri di Jalan Alkateri, Bandung, dekat alun-alun Kota Bandung. Minuman ini terdiri dari jahe hangat dan gula jawa manis, dengan ronde yang kenyal dan isian kacang tanah yang gurih.

Nasi Kuning Pungkur

Nasi Kuning Pungkur adalah hidangan nasi kuning yang dapat dinikmati pada malam hari. Tempat ini buka mulai pukul 21.30 hingga 3 dinihari dan satu porsi nasi kuning dihargai mulai dari Rp 10.000. Hidangan ini berisi irisan telur dadar, kering tempe, sambal, dan gorengan dengan bumbu kacang.

Mie Naripan

Mie Naripan, yang terletak di Jalan Naripan No 108, adalah salah satu kedai kuliner legendaris yang masih bertahan hingga sekarang. Tempat ini memiliki suasana yang unik dengan bangunan berukuran kecil namun mampu menampung banyak pengunjung. Menu andalan di sini adalah Mie Yamin dan Mie Kuah Naripan, yang menggunakan mi buatan sendiri oleh pemiliknya.

Inilah sejumlah kuliner khas Bandung yang patut dicoba saat berkunjung ke kota ini. Selamat menikmati sajian lezat dari Bandung yang akan memanjakan lidah Anda.

Komentar