Pemkot Bandung Dapat Apresiasi Warga atas Peningkatan Fasilitas Umum dan Edukasi

Berita, Lifestyle74 views

Bandung, 22 September 2023 – Sejumlah warga Bandung memberikan apresiasi yang tulus terhadap berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung (Pemkot) dalam meningkatkan fasilitas umum dan pendidikan di kota ini.

Adrean Supriatna (23), seorang fotografer yang berbasis di Bandung, mengungkapkan bahwa kota ini tidak hanya memiliki jalanan yang baik, tetapi juga banyak taman yang dapat dinikmati oleh masyarakat. “Fasilitas umum yang sering saya pakai adalah jalan, terutama jalannya bagus-bagus. Banyak juga taman-taman, seperti taman pramuka, taman radio, dan sebagainya,” ucapnya.

Selain itu, Adrean berharap agar fasilitas tersebut dapat diperbanyak lagi, termasuk penambahan tong sampah dan toilet umum. Menurutnya, keberadaan tong sampah yang lebih banyak akan membantu menjaga kebersihan kota Bandung.

Ainy (23), seorang mahasiswi dari Universitas Telkom, juga menyatakan bahwa fasilitas umum yang tersedia di Bandung cukup baik dan memadai. Dia menyoroti kemajuan dalam sistem pembayaran transportasi umum yang telah beralih ke metode cashless.

Tidak hanya fasilitas umum, fasilitas pendidikan seperti museum juga telah mengalami perkembangan positif. Menurut Ainy, museum-museum di Bandung telah memberikan informasi edukasi yang bermanfaat.

Ainy juga mengungkapkan bahwa dia pernah menggunakan aplikasi Bandung Smart City yang dikembangkan oleh Pemkot Bandung. Aplikasi ini membantu warga mencari informasi tentang berbagai acara dan kegiatan di kota Bandung, serta menyediakan informasi terkait transportasi dan kesehatan.

Mamik (58), seorang ibu rumah tangga, juga memberikan pandangannya tentang fasilitas di Kota Bandung. Dia sering mengunjungi taman-taman kota sebagai tempat rekreasi bersama keluarganya. “Fasilitas umum seperti taman rekreasi sudah pernah saya kunjungi. Kebersihannya bagus, dan pohon-pohonnya selalu segar,” ucapnya.

Sementara itu, Farel, seorang siswa dari SMKN 15 Kota Bandung, berharap agar Kota Bandung yang berusia 213 tahun ini dapat menjadi lebih baik, khususnya dalam menjaga kebersihan jalan-jalan kota. “Dari segi infrastruktur, semoga kota Bandung lebih dijaga lagi kebersihannya karena saya lihat banyak sampah berserakan, dan tempat sampah kurang di sepanjang jalan,” ungkap Farel.

Baca Juga  Rute Kereta Api dari Stasiun Bandung, Cara Paling Menyenangkan Keliling Jawa

Apresiasi yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat ini mencerminkan upaya Pemkot Bandung dalam terus meningkatkan kualitas hidup warganya dan memberikan fasilitas yang memadai untuk kepentingan bersama.

Komentar