Perjalanan Terakhir Sang Legenda: Byun Hee-bong, Aktor Senior Korea Tutup Usia

Korea kehilangan salah satu aktornya yang paling dihormati pada Senin (18/9), ketika aktor senior Byun Hee-bong meninggal dunia dalam usianya yang ke-81 setelah pertempuran melawan kanker pankreas. Pihak keluarganya telah mengonfirmasi berita menyedihkan ini.

Byun Hee-bong, lahir pada tahun 1942 di Jangseong, Provinsi Jeolla Selatan, adalah seorang aktor veteran yang telah mempersembahkan kontribusi berharga dalam industri hiburan Korea. Perjalanan kariernya dimulai pada tahun 1966 ketika ia memulai debutnya sebagai pengisi suara di salah satu jaringan TV besar MBC, meskipun sebelumnya ia telah bekerja sebagai aktor teater.

Namun, dia segera berpindah ke dunia akting penuh waktu, mengukir namanya dalam berbagai serial TV yang ikonik, seperti “The First Republic” (1981), “The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae” (1985), dan “The Legendary Doctor – Hur Jun” (1999).

Byun Hee-bong juga dikenal sebagai salah satu aktor yang sering berkolaborasi dengan sutradara Bong Joon-ho. Selama karirnya, dia tampil dalam empat film garapan sutradara berprestasi tersebut, termasuk “Barking Dogs Never Bite” (2000), “Memories of Murder” (2003), “The Host” (2006), dan “Okja” (2017).

Prestasinya di dunia akting juga mendapatkan pengakuan yang pantas. Dia memenangkan penghargaan sebagai aktor terpopuler dalam kategori TV di Baeksang Arts Awards ke-21 atas perannya dalam serial drama sejarah “The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae.” Selain itu, ia juga meraih penghargaan aktor pendukung terbaik di Blue Dragon Awards ke-27 berkat perannya dalam film “The Host,” di mana dia memerankan Park Hee-bong, ayah dari Park Gang-du (Song Kang-ho).

Mendiang Byun Hee-bong terakhir kali tampil di layar lebar pada tahun 2019 melalui drama “Trap” dan “My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment,” serta dalam film “Quantum Physics.”

Baca Juga  Tanda Bahaya: Ketika Tama Oli Gardan Motor Habis, Kenali Dampak dan Solusinya

Pada tahun 2020, penghargaan Eungwan Order of Cultural Merit diberikan kepadanya oleh pemerintah Korea sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa terhadap perkembangan budaya pop negara tersebut. Dengan begitu, kita berpamitan pada seorang legenda yang telah memberikan begitu banyak untuk dunia hiburan Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *