Hari Apresiasi Kucing Oren: Perayaan Spesial untuk Kucing Berwarna Oranye pada 1 September

History, Ragam46 views

Punya kucing berwarna oranye atau oren? Sekarang saatnya memberikan perhatian istimewa pada mereka, karena ternyata ada hari khusus yang dipersembahkan untuk kucing oranye, yaitu Ginger Cat Appreciation Day atau Hari Apresiasi Kucing Oren.

Setiap tanggal 1 September, kita merayakan Hari Apresiasi Kucing Oren. Perayaan ini pertama kali dicetuskan oleh Chris Roy, seorang pengembang perangkat lunak, sebagai bentuk penghormatan terhadap kucing oranye kesayangannya yang bernama Doobert.

Kucing oranye memang memiliki daya tarik tersendiri. Jika Anda perhatikan dengan baik, Anda mungkin sering melihat kucing oranye muncul dalam unggahan Presiden Joko Widodo dalam momen-momen tertentu.

Cerita perayaan ini dimulai pada tahun 2014, ketika seorang insinyur perangkat lunak dari Wisconsin, Amerika Serikat, Chris Roy, merasa terinspirasi oleh Doobert, kucing oranye yang telah menemani hidupnya selama 17 tahun. Doobert meninggal pada tahun tersebut.

Kecintaan yang mendalam pada Doobert mendorong Roy untuk menciptakan Ginger Cat Appreciation Day dan mendirikan perusahaan dengan nama yang sama, yaitu Doobert. Doobert adalah perusahaan yang menggunakan teknologi informasi untuk membantu kucing dan hewan liar yang memerlukan perawatan khusus dan penyelamatan. Melalui Doobert, mereka mencari sukarelawan yang bersedia untuk mengadopsi hewan-hewan tersebut dari berbagai penjuru negeri.

Baca Juga  Suami Beraksi Tak Terduga di Malam Pertama, Momen Tak Terlupakan di Hari Pernikahan Mereka

Komentar