Revolusi Kamera Terbaru: Vivo V29 5G Hadir Dengan Aura Light Portrait

Berita, Review111 views

Setelah kesuksesan perangkat smartphone unggulan dengan kualitas kamera yang sangat baik pada semester pertama tahun lalu, vivo Indonesia kembali memperkenalkan penerusnya dengan peluncuran vivo V29 5G di Tanah Air. Meskipun tampil serupa dengan pendahulunya, perangkat ini membawa beberapa peningkatan menarik, terutama dalam hal desain dan sistem kamera.

Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah terbaru dari produsen asal China tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada pengganti untuk flagship vivo X80 Series dengan lensa ZEISS. Demikian juga, seri perangkat lipat mereka masih tertinggal dibandingkan dengan pesaingnya, OPPO, yang sudah merilis seri Find N2 Flip meskipun dengan sedikit keterlambatan.

Kembali ke vivo V29 5G, vivo mengusung tagline “Studio Portrait, Ignite the Aura.” Sesuai dengan tagline tersebut, vivo melakukan perubahan pada sistem Aura Light Portrait-nya, yang diklaim cocok untuk semua kondisi pencahayaan dan mampu menghasilkan foto potret yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Lalu, apa keunggulan dari kamera vivo V29 5G ini?

Peningkatan Kamera pada vivo V29 5G

Secara spesifikasi, konfigurasi kamera vivo V29 5G masih serupa dengan pendahulunya. Pada bagian belakang, terdapat dua lensa besar dengan resolusi masing-masing 50MP OIS Ultra-Sensing Camera berukuran 1/1,57 inci dengan diafragma f/1.8, serta lensa ultra wide-angle 8MP. Di sebelahnya, terdapat sensor 2MP yang berbeda dari sebelumnya, bukan lagi untuk foto makro tetapi sebagai sensor kedalaman untuk meningkatkan kualitas foto potret.

Di bawah dua lensa kamera besar tersebut, ada sistem Aura Light baru dengan pencahayaan yang merata 360 derajat, area kecerahan 9 kali lebih besar, dan 36% lebih terang dibandingkan sebelumnya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Smart Color Temperature Adjustment yang secara otomatis menyesuaikan temperatur warna lampu, mulai dari yang sejuk hingga hangat, untuk menjaga keseimbangan warna kulit.

Baca Juga  Review Kit Jutsu Terbaru Gaara Allied Shinobi Forces Commander (Gaara's Plea: Abandon Your Hatred!)

Untuk kamera selfie vivo V29 5G, terdapat pembaruan menarik. Meskipun menggunakan sensor 50MP dengan autofocus, sudut pandangnya kini lebih luas hingga 92 derajat, yang cocok untuk foto grup selfie. Selain itu, diafragma f/2.0 memungkinkan sensor menangkap cahaya 50% lebih banyak dari sebelumnya. Dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), perangkat ini juga cocok untuk kegiatan vlogging.

Agar pengguna dapat mengambil foto terbaik, vivo V29 5G dilengkapi dengan beberapa mode kamera tambahan, termasuk Food Mode untuk meningkatkan warna dan fokus pada objek makanan, Astro Mode untuk menangkap galaksi Bima Sakti dengan mudah, dan Supermoon Mode. Selain itu, desain perangkat ini juga ditingkatkan agar lebih mudah digunakan di luar ruangan.

Harga Tetap Stabil, Bonus vivo care+

Meskipun desainnya mirip dengan pendahulunya, vivo V29 5G hadir dengan tiga pilihan warna yang berbeda. Dengan ketebalan hanya 7,46mm dan berat hanya 186 gram, perangkat ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54 untuk tahan terhadap cipratan air. Warna Velvet Red bahkan dapat berubah saat terkena sinar matahari, yang disebut oleh vivo sebagai Color Changing Glass, mirip dengan beberapa perangkat vivo V Series sebelumnya.

Dengan layar 3D curved berukuran 6,78 inci dan panel AMOLED 120Hz beresolusi 1.5K, perangkat ini mendukung warna 10-bit, standar video HDR10+, dan tingkat responsivitas yang tinggi hingga 1000Hz untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Bagaimana dengan performanya?

Kali ini, vivo V29 5G mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 778G octa-core yang cukup terkenal. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan sistem pendingin berbasis hardware baru yang disebut Ultra Large VC Bionic Cooling System, yang efektif mengurangi panas dengan luas area pendinginan 35,227mm persegi. Tersedia juga opsi RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Baca Juga  V BTS Pecahkan Rekor dengan Album 'Layover', Penjualan Lebih dari 2 Juta Kopi dalam Seminggu

Harga vivo V29 5G tetap stabil, dengan banderol mulai dari Rp5,999 juta untuk varian 8+256GB, tanpa kenaikan dari generasi sebelumnya. Selama periode pre-order, vivo memberikan bonus vivo care+, yang mencakup perlindungan masa garansi tambahan selama 12 bulan, perlindungan penuh selama 6 bulan, dan penggantian pelindung layar gratis selama 12 bulan. Selain itu, tersedia bonus eksklusif berupa earphone TWS senilai Rp299 ribu, kuota data hingga 726GB per tahun, dan cashback hingga Rp1 juta.

Komentar