Melampaui Kutukan Adaptasi: Keajaiban Seri One Piece di Netflix yang Membahagiakan

Berita, Review167 views

Masih sulit untuk dipahami. Kami tidak percaya. Tampaknya mustahil, tetapi Eiichiro Oda telah melakukan keajaiban. Lagi. Kutukan yang mengejar adaptasi aksi nyata dari manga dan anime telah pecah. Kami secara resmi dapat mengonfirmasi bahwa seri One Piece di Netflix… tidak buruk sama sekali! Ini bukan hanya produk yang akan dengan mudah dimaafkan oleh setiap penggemar atas kekurangannya, tetapi juga menjadi pengenalan yang luar biasa bagi mereka yang telah menahan diri untuk tidak mengenal kisah Bajak Laut Topi Jerami dalam media lain. Era Keajaiban Bajak Laut telah tiba!

Bagi para pencinta serial berat, tenang saja, kami tidak sedang mencoba meyakinkan bahwa One Piece akan mengalahkan The Wire dan The Sopranos dari daftar, peringkat, dan ranking serial terbaik sepanjang sejarah. Ini juga bukanlah tayangan yang akan menggemparkan Emmy berikutnya, bukan pula fenomena yang menciptakan roda dan menemukan bubuk mesiu yang mengubah cara pembuatan televisi. Tetapi… siapa yang peduli dengan semua itu?

Aksi langsung dari One Piece adalah seri petualangan yang penuh keceriaan dan hiburan, yang melakukan sesuatu yang sulit seperti hal di atas: berhasil mengadaptasi emosi dari salah satu manga yang paling dicintai dan diakui sepanjang masa. Tertawanya dan air mata ada di sana. Juga pesan tentang persahabatan dan ajakan untuk berjuang demi impian Anda seperti dalam karya aslinya. Terlihat perhatian dan penghormatan yang diberikan pada lisensi ini. Netflix berhasil menangkap nuansa dan memahami pesan yang disampaikan.

Tentu saja ada hal-hal yang mencolok. Beberapa efek aneh dalam kilas balik. Beberapa efek CGI saat pertarungan. Atau desain berwarna-warni dan konyol dari beberapa karakter, yang agak konyol dan tidak realistis ketika berpindah media. Demikian juga, jelas bahwa serial Barat diatur oleh kode audiovisual yang berbeda dari anime, juga berjalan dengan ritme yang berbeda (ingat bahwa ada 8 episode yang mengadaptasi 100 bab manga dan 53 episode anime). Ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, dan tidak perlu dikatakan bahwa beberapa hal tidak memiliki dampak yang sama karena perbedaan ini, tetapi setidaknya ini bukanlah bencana bagi proyek ini dan tidak jatuh ke dalam kesalahan-kesalahan umum dalam adaptasi-adaptasi ini.

Baca Juga  Pengacara Kepailitan: Menavigasi Krisis Keuangan dengan Keahlian Hukum

Pertama-tama, ceritanya sangat enak dinikmati oleh siapa saja yang sama sekali tidak tahu tentang One Piece. Ini bukanlah kerancuan hanya bagi para penggemar yang paling setia atau pesta penuh referensi di mana Anda harus memeriksa setiap detail dengan kacamata pembesar alih-alih kompas (mereka ada di sana, tentu saja, dan sangat bagus). Selanjutnya, visualnya sangat berwarna dan imajinatif. Produksi ini sangat mengagumkan dan seperti yang kami katakan bahwa ada beberapa hal yang mencolok, kami juga pastikan bahwa ada beberapa set yang banyak seri dan film yang akan menginginkannya, atau pertarungan dan urutan koreografi yang indah dan spektakuler.

Dan akhirnya, karena perubahan dalam alur cerita dan perkembangan peristiwa selalu diawasi oleh sang pengarang asli. “Saya memberi sedikit kelonggaran,” kata Eiichiro Oda pada suatu waktu. Sang mangaka telah memberikan masukan dan campur tangan ketika diperlukan dan tidak memberi lampu hijau pada serial ini hingga dia merasa puas. Namun demikian, dia juga memahami bahwa beberapa perubahan mendukung perkembangan cerita dan memiliki pikiran terbuka:

“Setelah penayangan perdana, saya yakin akan ada orang yang mengatakan bahwa karakter tertentu tidak muncul atau bahwa adegan tertentu dihilangkan atau bahwa sesuatu tidak sesuai dengan manga,” akui Oda dalam surat untuk para penggemar. “Tapi saya tahu bahwa mereka akan mengatakannya karena cinta pada karya asli, jadi saya juga akan mempertimbangkan komentar tersebut. Tapi pada saat ini, saya sangat menghargai tim produksi dan para pemeran, dan saya berharap bahwa mereka akan diakui bakatnya di seluruh dunia seperti yang mereka pantas. Dan jika ada kritik, saya akan bersama mereka untuk menerimanya bersama.”

Baca Juga  Ini Sebabnya Amerika Serikat Instruksikan Nvidia dan AMD Stop Jual Chip AI ke China

Oleh karena itu, bahkan dengan skeptisisme awal kami dan menerima bahwa ada beberapa area yang dapat ditingkatkan, seri One Piece telah membuat kami tersenyum dan merasakan bahwa, untuk pertama kalinya dalam waktu yang kita tidak tahu pasti berapa lama, kami tidak merasa malu saat melihat adaptasi dari manga atau anime. Kami juga tidak menelan mentah-mentah episode-episodenya hanya karena ingin melihat monster-monster baru dalam bentuk CGI, atau hanya untuk tertawa pada akting-akting, atau untuk mengetahui bagaimana momen favorit kami dari karya aslinya dihancurkan. Kali ini adalah untuk kesenangan murni, karena semangat umum karya ini membuat kami merasa seperti di rumah. Penggemar One Piece pasti akan menikmatinya dengan luar biasa dan bahkan akan melakukan sesuatu yang luar biasa dalam kasus ini: mereka akan membagikannya dengan mereka yang belum menjadi penggemar. Karena tidak pernah terlambat untuk naik ke Going Merry.

Komentar