Kapal Selam Wisata Titanic Hilang, Kelima Penumpangnya Tewas

Berita129 views

Kapal Selam Wisata Titanic Hilang, Penjaga pantai AS mengumumkan bahwa kapal selam Titan, yang mengangkut miliarder dunia dan turis, telah hilang dan kelima penumpangnya dinyatakan tewas setelah berbagai bukti ditemukan.

Setelah berbagai upaya pencarian selama beberapa hari sejak Minggu (18/6/2023), kesimpulan tragis ini diperoleh berdasarkan habisnya jumlah oksigen di dalam kapal, ledakan dahsyat, dan penemuan puing-puing kapal.

OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam tersebut, mengeluarkan pernyataan mengenai kehilangan ini setelah menemukan beberapa puing kapal.

“Dengan sedih, kami mengumumkan bahwa CEO kami Stockton Rush, Shahzada Dawood beserta putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet telah meninggal dunia,” ujar pernyataan OceanGate yang dikutip dari Marca.

Kapal selam Titan mengangkut sekitar lima orang penumpang, termasuk dua miliarder dan CEO perusahaan agen ekspedisi OceanGate.

Kapal selam tersebut digunakan untuk menyelam dan mengunjungi lokasi reruntuhan Titanic di dasar Samudera Atlantik. Sayangnya, kapal selam ini menghilang selama penyelaman tersebut dan tidak kembali ke permukaan.

OceanGate telah menjalankan ekspedisi bawah laut ke bangkai kapal sejak tahun 2021 dengan biaya US$ 250.000 per orang.

Baca Juga  Agnes Tidak Mualaf, Kabar Hoax Gegerkan Warganet

Komentar