Hoax Terkait Tambahan Rasi Bintang Baru Bernama Ophiuchus

Berita78 views

Rasi Bintang Ophiuchus Hoax – NASA Membantah Klaim Penambahan Rasi Bintang Baru dalam Zodiak. Klaim mengenai penambahan rasi bintang baru dalam zodiak oleh NASA (National Aeronautics and Space Administration) yang beredar di media sosial, ternyata tidak benar. Postingan yang berisi gambar dengan nama-nama zodiak baru dan tanggalnya diklaim sebagai penemuan NASA, namun NASA sendiri telah membantah klaim tersebut.

Pada tanggal 17 Juli 2020, melalui akun Twitter resminya, NASA menegaskan bahwa klaim penambahan rasi bintang baru adalah salah. Mereka menyatakan bahwa klaim tersebut tidak memiliki dasar yang kuat.

Klarifikasi NASA terkait rasi bintang baru bernama Ophiuchus juga pernah diungkapkan di blog mereka pada tahun 2016. Mereka menjelaskan bahwa NASA fokus pada studi ilmiah tentang astronomi, bukan astrologi. NASA tidak melakukan perubahan apa pun terkait rasi bintang.

Astronomi, sebagai ilmu pengetahuan, mempelajari semua hal yang berhubungan dengan angkasa. Sedangkan astrologi, meskipun berhubungan dengan bintang dan planet, bukanlah ilmu pengetahuan. Astrologi lebih berkaitan dengan keyakinan bahwa posisi bintang dan planet dapat mempengaruhi kehidupan manusia.

Dengan demikian, klaim penambahan rasi bintang baru dalam zodiak oleh NASA adalah tidak benar. NASA secara tegas membedakan antara astronomi sebagai ilmu pengetahuan dan astrologi sebagai kepercayaan pribadi.

Baca Juga  14 Gerai Richeese Factory di Bandung: Surga Keju Bagi Pecinta Kuliner yang Tak Tertahankan!

Komentar