Pasar Tradisional Bandung Tetap Menjadi Pilihan Warga Meski Hadapi Persaingan dengan Supermarket

Berita74 views

Bandung – Pasar tradisional di kota Bandung masih menjadi tempat favorit masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Meskipun saat ini banyak bermunculan supermarket dan minimarket modern, namun pasar tradisional tetap menjadi pilihan karena harganya yang lebih terjangkau.

Salah satu pasar tradisional yang terkenal di Bandung adalah Pasar Baru. Pasar yang telah berdiri sejak tahun 1884 ini merupakan pusat perbelanjaan yang lengkap dengan berbagai jenis barang, mulai dari pakaian, aksesoris, peralatan rumah tangga, hingga makanan dan minuman.

Namun, seperti pasar tradisional pada umumnya, Pasar Baru juga menghadapi beberapa masalah, salah satunya adalah persaingan dengan supermarket dan minimarket modern. Karena itu, pihak pengelola Pasar Baru terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan pasar agar tetap menarik minat pengunjung.

Selain Pasar Baru, kota Bandung juga memiliki beberapa pasar tradisional lainnya yang tak kalah ramai pengunjung, seperti Pasar Cihampelas, Pasar Kosambi, dan Pasar Andir. Kehadiran pasar tradisional ini menjadi salah satu ciri khas dari kota Bandung yang masih mempertahankan tradisi belanja di pasar.

Namun, di masa pandemi Covid-19 saat ini, pasar tradisional di Bandung juga harus beradaptasi dengan keadaan. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, banyak pedagang pasar juga mulai beralih ke penjualan secara online untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi.

Dengan adanya pasar tradisional, kota Bandung tetap mempertahankan tradisi belanja di pasar yang telah ada sejak lama. Meskipun menghadapi beberapa tantangan, pasar tradisional tetap menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  BCA Bantah Hoax Mobile Banking dan Beri Jaminan Keamanan Teknologi Face Recognition

Komentar