Menyelami Kelezatan Kuliner Khas Bandung: Surabi, Batagor, Nasi Timbel, dan Bandrek

Kuliner90 views

Bagi penggemar kuliner, kota Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis makanan dan minuman khasnya. Salah satu kota terbesar di Jawa Barat ini dikenal sebagai surganya kuliner di Indonesia, dengan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Salah satu hidangan yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Bandung adalah makanan tradisional yang bernama “surabi”. Surabi adalah kue khas Bandung yang terbuat dari adonan tepung beras yang dicampur dengan air kelapa dan dipanggang di atas wajan khusus hingga matang. Biasanya disajikan dengan kuah gula merah atau kinca, surabi menjadi pilihan favorit untuk sarapan atau camilan di kota ini.

Tak hanya itu, kota Bandung juga terkenal dengan makanan yang disebut “batagor”. Batagor adalah kependekan dari “bakso tahu goreng”, yaitu bola daging yang dibalut tahu dan digoreng dengan tepung. Biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas, batagor sangat cocok dinikmati sebagai hidangan pembuka sebelum makan siang atau malam.

Selain itu, jangan lewatkan juga hidangan yang disebut “nasi timbel”. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, dan sambal. Rasanya yang gurih dan aroma daun pisang yang harum membuat nasi timbel menjadi pilihan favorit untuk makan siang atau malam di Bandung.

Bagi yang ingin menikmati minuman khas Bandung, jangan lupa mencoba “bandrek”. Bandrek adalah minuman tradisional yang terbuat dari jahe, gula merah, serai, kayu manis, dan cengkeh. Rasanya yang hangat dan pedas sangat cocok untuk dinikmati saat malam hari atau saat cuaca sedang dingin.

Itulah beberapa hidangan khas Bandung yang wajib dicoba bagi para penggemar kuliner. Selamat mencoba dan selamat menikmati kelezatan kuliner Bandung!

Baca Juga  Monsieur Spoon Buka Cabang di Mall Kelapa Gading

serverkamboja

 

Komentar