Wapres Ma’ruf Amin Pastikan Seluruh Masyarakat Dapat Dosis Kedua Vaksin Booster COVID

Pemerintahan24 views

Wakil Presiden Mar’ruf Amin memastikan semua masyarakat mendapat dosis kedua vaksin penguat Covid-19. Hanya dosis penguat kedua yang diberikan kepada mereka yang telah menerima dosis penguat pertama.

Kepastian ini diberikan Mar’ruf menanggapi pertanyaan hadirin tentang tembakan booster kedua yang sebelumnya diterima Presiden Jokowi.

“Saya kira ini semua publik dan kita semua yang sudah di-boost agar nanti bisa masuk ke booster yang kedua itu. Ini untuk menjaga keutuhan publik dan menyiapkan masyarakat untuk booster yang kedua itu,” ujarnya kepada Ma’ruf. dalam siaran pers usai menjadi pembicara dalam Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11). “Tentunya yang belum dipercepat harus dipercepat dulu,” lanjutnya.

Menurut Maruf, permintaan masyarakat akan vaksin karena kesadaran akan manfaat vaksinasi semakin meningkat. Secara khusus, sistem kekebalan manusia dirancang untuk meningkatkan kemungkinan penyebaran virus.

“Ternyata yang kena kemarin bilang kebanyakan tidak dapat bala bantuan karena tidak dapat bala bantuan. Meski begitu, kami selalu percaya bahwa kuncinya adalah vaksinasi,” kata Ma’ruf. Sebab menurut Ma’ruf, integritas publik menjadi kunci dalam menghadapi berbagai ancaman pandemi, khususnya pandemi COVID-19 yang selama ini terus bermutasi menjadi beberapa varian baru.

“Oleh karena itu, yang belum divaksin lengkap ya divaksinasi lengkap, bahkan yang belum mendapat suntikan booster, dan sekarang saatnya untuk divaksin, sudah lama, jadi harus dilakukan booster baru”, kata Maruf.

“Ini dalam pemberdayaan, sudah menjadi program pemerintah dan sekarang dimulai dari Pak Jokowi kemudian mengikuti masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Wakil Presiden; Buka-bukaan Kenaikan Harga Pertalite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *