Gaji Pengasuh Anak Artis, Belasan Sampai Puluhan Juta perbulan

Careers33 views

Salah satu pembantu rumah tangga artis yang kini dikenal publik adalah Merry yang bekerja bersama Raffi Ahmad dan keluarganya. Dia telah berkolaborasi dengan artis selama 17 tahun.

Di awal masa jabatannya ia menerima Rp 3 juta. Saat ini, nilai nominalnya sudah cukup tinggi. Namun saat ini gaji Merry bisa bervariasi dari 15 hingga 20 juta rubel, yang sama dengan gaji pekerja kantoran dengan masa kerja lebih dari 10 tahun. Penyumbang lain yang cukup terkenal adalah Suwarsih atau lebih dikenal dengan sebutan Uteng. Dia bekerja dengan keluarga Anang Hermansyah dan Ashanti. Meski gaji Uteng tak diketahui, namun keluarga Anang pernah memberikannya sebuah mobil sebagai hadiah.

Riki Ompong adalah salah satu asisten yang juga beruntung karena bekerja sama dengan seniman. Dia bekerja dengan Billy Syahputra dan dikabarkan berpenghasilan 10-15 juta rupiah per bulan. Pembantu terakhir adalah Siti Rukoyah atau lebih dikenal dengan nama Koneng, yang bekerja sebagai babysitter atau pengasuh anak Gisella, Anastia Gempita. Dia sangat dekat dengan Gempita.

Meski belum ada informasi pasti mengenai gaji Koneng, namun yang pasti penghasilan yang diperolehnya bekerja bersama Gisella cukup tinggi dan melebihi gaji rata-rata pengasuh anak di Indonesia.

Selain gaji yang lumayan, Koneng juga dikenal di media sosial karena kedekatannya dengan keluarga Gisella dan Gempita. Dia bisa membuka help desk seharga Rp 500.000 per download. Ini adalah perkiraan gaji babysitter terkenal di Indonesia dan jelas nilai nominal bulanan yang mereka terima setara dengan gaji pekerja kantoran di ibu kota.

Baca Juga  Demi Melakukan Efisiensi, Shopee PHK Karyawan di Indonesia

Komentar