Pemerintah Akan Salurkan Bantuan E-Cooking Gratis kepada Masyarakat

Pemerintahan26 views

Pemerintah Akan Salurkan Bantuan E-Cooking. Subkoordinator Fasilitasi Hubungan Komersial Usaha Ketenagalistrikan, Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Edy Pratiknyo mengatakan pemerintah tengah membahas kebijakan untuk membagikan penanak nasi atau rice cooker kepada masyarakat.

“Diskusi tentang electronic cooker atau penanak nasi elektrik ini belum dipublikasikan.” kata Edy Pratiknyo, Jumat (25/11). dalam forum diskusi publik seperti dikutip detikfinance.

Dalam paparannya disebutkan, dukungan untuk Alat Penanak Nasi Listrik (BPNL) sebanyak 680.000 unit, yang akan disalurkan melalui anggaran Kementerian ESDM RI tahun 2023.

Dikatakannya, program rice cooker ini tidak membutuhkan listrik tambahan dan nilai paket program ini adalah Rp 500.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penerima dana ini mengacu pada informasi Kementerian Sosial (Kemensos). “Terkait dukungan program rice cooker, dimana direncanakan sebanyak 680.000 rice cooker akan disalurkan kepada masyarakat, KPM tadi, hingga kelompok penerima manfaat. Tentu saja kami mengacu pada informasi dari kementerian. sosial,” jelasnya.

Tujuan dari program tersebut adalah untuk mendukung penggunaan energi bersih, meningkatkan konsumsi listrik per penduduk dan mengurangi biaya memasak masyarakat.

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Seluruh Masyarakat Dapat Dosis Kedua Vaksin Booster COVID

Komentar