6 Syarat Pinjaman Online Agar Pinjaman Cepat Cair

Aplikasi37 views

Mengajukan pinjaman online memang jadi alternatif saat membutuhkan dana yang cukup besar. Baik untuk mengembangkan usaha, merenovasi rumah, dan masih banyak urusan lainnya. Proses pengajuannya juga terbilang mudah dan cepat. JULOvers hanya perlu memastikan bahwa semua syarat dan ketentuan sudah lengkap. Penasaran apa saja syarat pinjaman online yang perlu disiapkan? Cari tahu semuanya di artikel ini.

Apa Saja Syarat Pinjaman Online Yang Harus Kamu Siapkan?

Sebagai calon nasabah, memahami serta memenuhi syarat dari aplikasi pinjaman online dapat menjadi pembeda antara pinjaman diterima atau ditolak. Secara umum, syarat pinjaman online yang satu dengan yang lain hampir sama. Tidak hanya dokumen asli tetapi juga identitas diri kamu. Kalau begitu langsung saja perhatikan beberapa syarat pinjaman online di bawah ini.

1. Harus Cukup Umur

Untuk melakukan pinjaman online, ada umur minimal yang membuat kamu bisa melakukan pinjaman. Hampir semua pinjaman online menetapkan batas umur minimal dari 21 tahun sampai 55 tahun, bahkan ada juga yang memperbolehkan sampai 60 tahun.

Batas usia awal yaitu umur 21 tahun didasarkan pada alasan, bahwa seseorang yang memiliki usia ini dianggap sudah dewasa. Umur 21 tahun adalah umur yang cukup untuk seseorang dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di depan hukum.

2. Merupakan Warga Negara Indonesia

Mereka yang ingin meminjam harus memiliki identitas warga negara Indonesia (WNI). Hal ini bisa dibuktikan dari KTP asli yang mereka punya. Biasanya pihak yang pemberi pinjaman akan meminta hasil scan KTP asli sebagai salah satu dokumen persyaratan

3. Memiliki Pekerjaan

Slip gaji juga adalah salah satu dokumen yang diminta oleh pemberi pinjaman bagi mereka yang meminjam. Ini berarti JULOvers yang ingin meminjam, perlu memiliki pekerjaan tetap. Slip gaji hanya akan diberikan dari pihak perusahaan pada semua pegawainya, oleh karena itu kamu perlu memiliki pekerjaan.

Baca Juga  Ini Dia Aplikasi Crypto Terbaik Penghasil Cuan Tahun 2022

4. Data dan Dokumen Asli serta Lengkap

Sudah ada dua dokumen yang sebelumnya disebutkan, yaitu KTP dan slip gaji. Ada satu lagi dokumen yang perlu kamu siapkan, yaitu tanda bukti wajib pajak atau NPWP. Ketiga dokumen ini akan menjadi verifikasi bagi pihak pemberi pinjaman bahwa:

  • Kamu memiliki kesanggupan dalam membayar dan menerima pinjaman (slip gaji).
  • Kamu adalah warga Indonesia yang sudah berumur 21 tahun (KTP).
  • Data kamu sudah terekam dalam database pemerintah (NPWP).

5. Memiliki Rekening Bank

Pinjaman secara online, berarti dana yang akan cair akan langsung dikirim ke rekening bank kamu. Meskipun pinjaman online sudah disetujui, akan sulit bagi pihak pemberi pinjaman untuk mencairkan dana tanpa adanya rekening bank.

Demikian beberapa syarat pinjaman online yang perlu JULOvers siapkan saat ingin melakukan pinjaman. Beberapa persyaratan yang ada di atas cukup berbeda dengan syarat pinjaman kredit yang disediakan oleh JULO. Syarat-syarat pengajuan di JULO adalah sebagai berikut:

  • Berdomisili di wilayah Indonesia dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 59 tahun.
  • Pengajuan kredit harus dengan smartphone milik sendiri, yang sudah aktif digunakan minimal satu bulan.

6. Pinjam Sesuai Dengan Kemampuan Membayar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri telah menentukan besaran bunga yang aplikasi pinjaman dapat kenakan pada pelanggan mereka. Maksimal besaran bunga harian ada di angka 0.8% atau maksimal 24% dalam sebulan.

Agar kesehatan finansial kamu tetap terjaga saat menggunakan pinjaman online, pastikan kamu hanya mengajukan pinjaman dengan nominal yang dapat kamu bayar. Untuk mendapatkan angka pastinya, kamu bisa menanyakan serta memahami cara menghitung bunga pinjaman dari aplikasi pinjaman pilihan kamu.

Komentar