10 Mata Uang Kripto Teratas yang akan Mencapai Tinggi Baru di 2023 dan Setelahnya

Banyak cryptocurrency hampir tidak bertahan, tetapi inilah 10 besar dengan potensi besar.

Pasar crypto telah menghadapi perjalanan bergelombang akhir-akhir ini, karena sebagian besar cryptocurrency terkemuka telah kehilangan lebih dari setengah nilainya dalam beberapa minggu terakhir. Ini juga termasuk cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan banyak lagi.

Ketakutan adalah faktor terbesar yang mendorong sentimen bearish di pasar crypto. Setelah kehancuran Terra Luna dan perdagangan Bitcoin di bawah US$20 ribu, investor terkejut. Beberapa cryptocurrency hampir tidak bertahan dan mungkin gagal bertahan di pasar beruang besar ini.

Tapi sekarang, pasar cryptocurrency menunjukkan beberapa tanda pemulihan. Artikel ini mencantumkan 10 Cryptocurrency teratas yang akan mencapai level tertinggi baru pada tahun 2023 dan seterusnya.

Ethereum

Ethereum berbeda dari bitcoin. Baru-baru ini, crypto memecahkan rekornya, menstabilkan posisinya di pasar. Jaringannya memungkinkan pengembang untuk membuat cryptocurrency mereka menggunakan jaringan ether.

Meskipun diluncurkan bertahun-tahun setelah beberapa cryptocurrency lainnya, ia telah jauh melampaui tempatnya di pasar karena teknologinya yang unik. Ini adalah salah satu cryptocurrency terbaik yang akan memulai reli bullish pada akhir tahun.

Cardano

Cardano terus menjadi salah satu cryptocurrency paling populer karena jaringannya yang fleksibel dan transaksi yang cepat. Klaim lebih ramah lingkungan, dibandingkan mata uang lainnya. Seperti dividen perusahaan pada saham, itu dapat membenarkan harga yang lebih kuat dari waktu ke waktu, karena telah mengumpulkan kegunaan dunia nyata, dari rantai pasokan pertanian hingga memerangi plagiarisme ritel.

Skalabilitas, keberlanjutan, dan interoperabilitas adalah beberapa nilai jual utamanya. Pembaruan baru-baru ini di jaringan telah memungkinkan fasilitas untuk membangun kontrak pintar di jaringannya.

Dogecoin

Dogecoin adalah cryptocurrency meme pertama yang dimulai sebagai lelucon yang menjadi tren di internet sejak lama. Setelah mempertahankan posisi aman untuk beberapa orang sejak dimulai pada tahun 2013, Dogecoin menunjukkan potensi pada tahun 2020 ketika diakui sebagai model pembayaran di antara tim olahraga dan memasuki teater AMC.

Baca Juga  Pemkot Bandung Siapkan Konversi Angkot Menjadi Mikro Bus Demi Transportasi yang Lebih Nyaman dan Aman pada 2024

Selain itu, nama besar seperti Elon Musk dan Mark Cuban lebih memilih Dogecoin daripada cryptocurrency lainnya. Satu tweet dari mereka bisa membuat harga DOGE mengamuk.

Uniswap

Uniswap adalah protokol perdagangan terdesentralisasi yang populer, yang dikenal karena perannya dalam memfasilitasi perdagangan otomatis token keuangan terdesentralisasi (Defi). Contoh pembuat pasar otomatis (AMM), Uniswap diluncurkan pada November 2018 tetapi telah mendapatkan popularitas yang cukup besar tahun ini berkat fenomena Defi dan lonjakan terkait dalam perdagangan token.

Uniswap bertujuan untuk menjaga perdagangan token otomatis dan sepenuhnya terbuka untuk siapa saja yang memegang token sambil meningkatkan efisiensi perdagangan versus pertukaran tradisional.

Solana

Peserta terakhir dalam daftar adalah Shiba Inu. Cryptocurrency berbasis meme ini telah mengambil alih dogecoin saingannya yang sudah lama berdiri dalam sebulan terakhir dengan kenaikan harga 800%. Meskipun pakar pasar tidak yakin tentang fluktuasinya saat SHIB diluncurkan pada tahun 2020, kinerja mata uangnya di pasar telah mengungguli banyak cryptocurrency teratas.

Solana

Solana sangat cocok dengan Ethereum di dua area penting untuk pengembangan — kecepatan, dan biaya transaksi yang rendah. Struktur Ethereum membatasi transaksi per detik hingga 15-30 di jaringannya, menciptakan kemacetan yang menghasilkan biaya gas yang tinggi. Ini telah menarik banyak investor crypto karena kualitas revolusionernya.

Koin Binance

Koin Binance, diluncurkan oleh salah satu pertukaran crypto terbesar di dunia – dalam waktu singkat, telah berkembang dari hanya memfasilitasi perdagangan di platform pertukaran Binance ke platform di mana seseorang dapat melanjutkan dengan perdagangan, pemrosesan pembayaran, atau bahkan memesan pengaturan perjalanan.

Apa yang patut disebutkan adalah bahwa telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam nilainya selama bertahun-tahun.

Baca Juga  Eksperimen Superdeep Borehole: Pintu ke Dalam Perut Bumi

Poligon

Polygon adalah solusi penskalaan layer-2 yang paling populer dan paling berharga untuk blockchain Ethereum. Kami menampilkannya di antara kripto teratas dengan potensi paling besar karena kurang dimanfaatkan secara besar-besaran.

Selain itu, semakin banyak merek off- dan on-chain telah menyatakan minatnya untuk membangun platform.

Koin file

Filecoin seperti lemari arsip untuk Web3. Ini adalah jaringan penyimpanan terdesentralisasi yang berfungsi sebagai alternatif aman untuk penyimpanan cloud terpusat dan cara pasif menghasilkan uang.

Filecoin dapat digunakan untuk menyimpan hampir semua jenis data, baik itu file audio, video, gambar diam, atau teks. Itu juga mengklaim cukup aman untuk menyimpan informasi yang lebih sensitif seperti informasi dan catatan perusahaan swasta.

Bintik

Polkadot adalah salah satu cryptocurrency paling populer di pasar global, tetapi investor mungkin tidak tahu bahwa ini adalah proyek Web3.

Jaringan ini dikenal mencari skalabilitas dan dibandingkan dengan Ether, jaringan ini memiliki peringkat lebih tinggi dalam hal pengisian biaya rendah dan menawarkan kecepatan cepat.

Karena posisinya yang berperingkat teratas dan kenaikan nilai pasar secara bertahap, DOT dapat berdiri sebagai pemimpin pasar, dan memimpin sektor internet yang terdesentralisasi.

Komentar