Persatuan Islam (PERSIS) Akan Gelar Grand Launching Muktamar dan Silatbar Nasional

Berita, Featured19 views

Warta Bandung – Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) akan menggelar kegiatan Silaturahmi Akbar (Silatbar) dan Grand Launching Muktamar. Kegiatan ini merupakan penyerta Muktamar.

Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar ke XVI PERSIS Dr. Haris Muslim menjelaskan, tahun ini, PERSIS dan Badan Otonom memiliki kegiatan serupa yakni Muktamar.

“PP PERSIS sendiri akan menggelar Muktamar XVI pada 23-26 September 2022, dan Muktamar XIII PERSISTRI digelar pada 23-26 September 2022,” kata Dr. Haris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, ada pula Muktamar XII Pemudi PERSIS pada 21-22 Desember 2022, serta Muktamar X Himpunan Mahasiswi (HIMI) PERSIS pada 28-31 Desember 2022.

“Kegiatan Silatbar dan Grand Launching Muktamar ini akan diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (27/08/2022) nanti,” ucap Dr. Haris.

Sekretaris Umum PP PERSIS itu pun menjelaskan, pertimbangan pemilihan Stadion di Jalak Harupat sebagai lokasi acara adalah karena jaraknya yang cukup dekat dengan tempat diadakannya Muktamar PERSIS.

“Daya tampung yang sangat banyak dan cukup luas dibandingkan dengan lokasi-lokasi lainnya,” katanya.

Pihaknya telah menempuh sejumlah persiapan, termasuk berbagai perizinan karena akan mengumpulkan banyak massa dalam satu titik.

“Dengan pihak stadion pun sudah selesai. Sampai waktu pelaksannya, insya Allah tidak ada masalah,” papar Dr. Haris.

Target utama dari acara ini, kata dia, adalah untuk mengkanalisasi serta mengapresiasi semangat dari ummat akan Muktamar. Selain itu, pihaknya juga ingin memberikan ruang kepada jamaah untuk merayakan hajatan lima tahunan ini.

“Kegembiraan yang dikemas dalam acara Grand Launching dan Silatbar ini bertujuan untuk silaturahmi sambil memperkuat, memperkokoh ukhuwah, dengan kita berkumpul bersama-sama. Dan juga mengobarkan semangat jamiyyah,” terangnya.

Baca Juga  Gen Z di Indonesia Terdata Paling Banyak Menggunakan Aplikasi MiChat di Thun 2022

Grand Launching Muktamar dan Silatbar dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat berjamiyyah.

Pihaknya memperkirakan bahwa jamaah yang hadir nanti sekitar 27.000 orang.

“Tetapi panitia telah mengantisipasi membludaknya jamaah. Karena sebenarnya kapasitas stadion itu sendiri sekitar 40.000 orang,” tandasnya.

Salah satu bentuk antisipasi tersebut adalah dengan menyiapkan layar besar di luar stadion untuk jamaah yang tidak dapat masuk kedalam stadion, agar jamaah yang tidak masuk tetap bisa merasakan euphoria acara ini.

Sekretaris Umum PP PERSIS ini juga menjelaskan, untuk kewenangan acara dikelola oleh Panitia bagian Publikasi dan Dokumentasi. Sedangkan untuk hal-hal yang bersifat teknis, pihaknya memberikan kewenangan penuh kepada panitia lokal yakni PD PERSIS Kabupaten Bandung.

Mengingat besarnya kegiatan penyerta Muktamar ini, pihaknya berharap agar acara dapat berjalan lancar dengan tidak ada kekurangan apa pun.

“Dan jamaah bisa merayakan euphoria Muktamar, serta memperkokoh tali silaturahmi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *