Empat Hari Absen Kerja, Yayan Mulyana Wali Kota Bandung ke Mana?

Bandung – Wali Kota Bandung Yana Mulyana sudah 4 hari tidak menjalankan tugasnya sebagai pimpinan tertinggi di wilayah Kota Bandung. Belakangan diketahui, Yana memiliki agenda di Jakarta.
“Pak Wali (Yana Mulyana) ada agenda di Jakarta, yang paling tahu dari Prokopim (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bandung). Tapi yang jelas masih berhubungan dengan pemerintahan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana kepada detikJabar, Kamis (4/8/2022).

Yayan Wali Kota Bandung mengatakan sebetulnya Yana sempat pulang ke Kota Bandung pada Rabu (3/8/2022) kemarin, namun harus kembali kembali ke Jakarta untuk melanjutkan agendanya sehingga belum bisa bertugas seperti biasa.

“Kemarin mah ada, terus melanjutkan agenda lagi ke Jakarta,” ucapnya.

Meski tidak bisa bertugas secara langsung, Yayan memastikan urusan pemerintahan di Kota Bandung tetap berjalan. Tugas-tugas wali kota dialihkan ke kepala dinas hingga sekretaris daerah (Sekda).

“Seperti biasa, sebagian ke kadis, sebagain ke sekda. Normal, enggak ada yang tertunda yah,” tuturnya.

Rencananya, Yana akan bertugas kembali pada Jumat (5/8/2022) besok. Yana akan hadir sekaligus dalam acara rangkaian Forum U20 yang diselenggarakan di Kota Bandung.

“Mudah-mudahanan besok sudah bisa masuk, besok sore yah,” kata Yayan.

Pantauan detikJabar, di akun media sosialnya, Yana tidak banyak membagikan agenda pemerintahan. Hanya satu unggahan video yang Yana bagikan saat mengunjungi salah satu rumah makan di kawasan Arcamanik, Kota Bandung pada pagi tadi.

Sumber : Detik.com

Baca Juga  Legend Of Heavenly Chaos Demon, Kisah Pembunuh Berantai yang Menjadi Tuan Muda

Komentar